BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tahun Gelap Gareth Bale Bersama Real Madrid

25-01-2020 06:20 | Richard Andreas

Gareth Bale usai golnya ke gawang  Barcelona dianulir pada laga di Camp Nou, Kamis (19/12/2019) dini hari WIB. (c) AP Photo Gareth Bale usai golnya ke gawang Barcelona dianulir pada laga di Camp Nou, Kamis (19/12/2019) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Cedera sudah lama mengganggu karier Gareth Bale di Real Madrid, musim 2019/20 ini pun tidak berbeda. Bintang Wales ini lagi-lagi menjalani tahun suram bersama Los Blancos

Teranyar, Bale menderita cedera pergelangan kaki pada duel kontra Unionistas de Salamanca di Copa del Rey. Dia bakal melewatkan pertandingan melawan Real Valladolid di La Liga, Senin (27/1/2020) dini hari WIB.

Musim ini, Bale hanya bermain 15 kali dari 29 pertandingan Real Madrid di semua kompetisi, sekitar 50 persen. Catatan ini jelas kurang bagi pemain yang seharusnya bisa jadi penerus Cristiano Ronaldo.

Benarkah karier Bale macet karena cedera? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Tidak Disukai

Menurut Marca, ada sebagian besar fans Madrid yang tidak menyukai Bale. Sikap dan perilaku Bale buruk, sering merugikan tim. Situasi ini kian buruk dengan permintaan khusus Bale supaya klub tidak membongkar kondisi cedera sebenarnya.

Mau tak mau, saat ini ada Bale telah membuat fans Madrid bertanya-tanya. Ketidakpercayaan ini sebenarnya sudah dimulai sejak rumor transfer Bale ke Cina pada musim panas lalu.

Zinedine Zidane berusaha sebaik mungkin melupakan masalah transfer tersebut dan ingin melangkah tanpa masalah. Namun, masalah lainnya muncul pada 1 Oktober 2019 lalu.

Zidane tidak memanggil Bale dalam skuad Madrid pada duel kontra Club Brugge di Liga Champions, tapi lima hari kemudian Bale bermain melawan Granada.

2 dari 2 halaman

Cedera Kambuhan?

Lalu, Bale pernah menepi sampai enam pertandingan karena cedera otot, tapi bisa pulih tepat waktu untuk membela Timnas Wales di ajang kualifikasi Euro 2020.

Setelahnya Bale membela Los Blancos pada tiga pertandingan, tapi cedera lagi karena masalah otot, meski hanya menepi satu pertandingan. Ketika Bale tampak kembali ke jalur yang tepat, dia jatuh sakit dan tidak bisa membela Madrid di Arab Saudi dalam usaha menjuarai Supercopa de Espana.

Teranyar, bale muncul kembali dan mencetak gol ke gawang Unionistas de Salamanca di Copa del Rey, tapi tidak bisa mengakhiri pertandingan karena cedera pergelangan kaki. Bale dipastikan bakal melewatkan pertandingan Madrid berikutnya.

Jika terus seperti ini, musim 2019/20 bakal jadi musim gelap lainnya untuk Bale. Dia lebih sering menepi cedera daripada bermain membela tim.

Sumber: Marca

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Christopher Nkunku