Tahan Imbang Liverpool di Anfield dengan 10 Pemain, Arsenal Luar Biasa

Aga Deta | 14 Januari 2022, 05:35
Ben White dan skuad Arsenal di markas Liverpool, Jumat (14/1/2022) (c) AP Photo
Ben White dan skuad Arsenal di markas Liverpool, Jumat (14/1/2022) (c) AP Photo

Bola.net - Bek Arsenal Ben White memuji penampilan timnya setelah berhasil menahan imbang Liverpool dengan 10 pemain.

Arsenal menantang Liverpool dalam leg pertama semifinal Carabao Cup pada Jumat (14/1/2022) dini hari WIB. Laga yang dihelat di Anfield Stadium itu berakhir dengan skor 0-0.

Dalam pertandingan tersebut, Arsenal harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-24. Granit Xhaka dikartumerah karena melanggar Diogo Jota yang dalam posisi bebas mencetak gol.

Kekurangan satu pemain tak membuat Arsenal melemah. Tim asuhan Mikel Arteta mampu mencegah Liverpool mencetak gol ke gawang Aaron Ramsdale.

1 dari 3 halaman

Arsenal Luar Biasa

Usai pertandingan, Ben White memuji penampilan rekan-rekannya saat menahan imbang Liverpool. Menurut penilaian White, Arsenal sudah tampil luar biasa dengan 10 pemain.

"Ini bukan start yang ideal tetapi ada begitu banyak pertarungan di tim ini. Cukup sulit datang ke sini dengan 11 pemain, benar-benar luar biasa dari semua orang," kata Ben White kepada Sky Sports.

2 dari 3 halaman

Pantas Imbang

White mengakui tidak mudah menghadapi Liverpool yang bermain di Anfield dan turun dengan tim terbaiknya. Karena itu, dia merasa hasil imbang sangat pantas buat timnya.

“Anda harus berkonsentrasi sepanjang pertandingan dan hasilnya memang pantas," lanjutnya.

"Menyenangkan bertahan seperti itu sebagai bek. Kami percaya diri datang ke sini dan akan memberikan segalanya di pertandingan berikutnya."

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR