BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Tahan Imbang Chelsea, Evaluasi Michael Carrick: Pertahanan MU Semakin Oke!

29-11-2021 17:10 | Serafin Unus Pasi

Duel antara pemain Chelsea, Ruben Loftus-Cheek (kanan) dengan gelandang Manchester United, Fred, dalam partai lanjutan Premier League hari Minggu (28/11/2021). (c) AP Photo
Duel antara pemain Chelsea, Ruben Loftus-Cheek (kanan) dengan gelandang Manchester United, Fred, dalam partai lanjutan Premier League hari Minggu (28/11/2021). (c) AP Photo

Bola.net - Manajer interim Manchester United, Michael Carrick memberikan evaluasi terhadap performa timnya melawan Chelsea kemarin malam. Ia menilai Setan Merah bertahan dengan sangat rapi di laga itu.

Kemarin malam, Manchester United melakoni sebuah laga besar. Mereka menyambangi Stamford Bridge untuk menghadapi Chelsea di pertandingan pekan ke-13 EPL.

Tidak diunggulkan di laga ini, Manchester United berhasil unggul lebih dahulu melalui gol Jadon Sancho. Namun penalti Jorginho membuyarkan kemenangan MU sehingga kedua tim berbagi angka di akhir pertandingan.

Carrick menilai performa MU musim ini cukup oke. "Saya merasa kami bermain dengan cukup nyaman di laga ini," ujar Carrick kepada MUTV.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Pertahanan Membaik

Carrick menilai timnya bermain dengan apik di laga ini. Khususnya ia memuji cara Setan Merah bertahan.

Menurutnya MU bertahan dengan sangat baik di laga ini. Sehingga Chelsea kesulitan untuk membuat peluang di laga ini.

"Ya, kami memang ingin menguasai bola dengan lebih baik. Saya juga tidak mau besar kepala dengan mengatakan kami bermain dengan fantastis, namun saya rasa hari ini kami bertahan dengan sangat baik,"

2 dari 4 halaman

Semua Ikut Bertahan

Carrick senang karena di laga ini, semua pemain Manchester United proaktif untuk bertahan. Ia menyebut para penyerang MU tidak sungkan sungkan turun ke belakang untuk membantu pertahanan.

"Saya rasa sikap para pemain kami hari ini sangat luar biasa. Mereka siap pasang badan ketika dibutuhkan,"

"para pemain kami juga bekerja sama dengan baik, mengejar bola meski ada beberapa hal yang harus kami benahi. Namun hari ini tidak ada satupun elemen permainan kami yang bisa disalahkan," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Laga Berikutnya

Manchester United tidak punya banyak waktu untuk bersantai. Karena mereka harus mempersiapkan diri untuk pertandingan EPL berikutnya.

Setan Merah dijadwalkan akan bermain di Old Trafford di akhir pekan ini. Mereka akan berhadapan dengan Arsenal di pekan ke-14 EPL.

4 dari 4 halaman

Klasemen Premier League

(MUTV)

KOMENTAR