BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tagar #ArtetaOut Mulai Ramai, Arteta Sadar Bakal Dipecat, tapi Kapan?

30-11-2020 15:30 | Richard Andreas

Manajer Arsenal Mikel Arteta. (c) AP Photo Manajer Arsenal Mikel Arteta. (c) AP Photo

Bola.net - Rentetan hasil buruk Arsenal membuat posisi Mikel Arteta semakin tidak aman. Tagar #ArtetaOut mulai ramai, tim tidak berkembang dan hasil di lapangan buruk, Arteta tidak bisa bersembunyi.

Teranyar, Arsenal takluk 1-2 dari Wolverhampton dalam duel lanjutan Premier League, Senin (30/11/2020) dini hari WIB. Ini kekalahan beruntun ketiga Arsenal di kandang dan memperpanjang hasil negatif dalam enam pertandingan terakhir.

Masalah Arsenal setumpuk. Mereka tidak bisa membuat peluang, pun tidak bisa mencetak gol. Sebenarnya Arteta tampak menjanjikan musim lalu dengan trofi Piala FA, tapi musim ini performanya merosot jauh.

Perubahan ekspektasi inilah yang membuat Arteta sekarang didesak pergi, lalu bagaimana tanggapannya?

1 dari 2 halaman

Tidak terkejut

Arteta tahu posisinya sulit, dia sempat didukung fans, kini dikritik. Baginya situasi ini tidak mengejutkan dan sudah sejak awal dia bersiap untuk menghadapi masalah ini.

Melatih Arsenal memang bukan perkara mudah karena proyek pembangunan skuad besar-besaran. Tepat setahun lalu Unai Emery gagal dan dipecat, kini giliran Arteta yang terancam.

"Itu [isu pemecatan] adalah satu hal, yang ketika saya memutuskan jadi pelatih, saya sudah tahu bahwa suatu hari saya bakal meninggalkan klub," ujar Arteta di laman resmi Arsenal.

"Saya tidak tahu apakah itu terjadi ketika saya meneken kontrak, atau dalam waktu sebulan, atau dalam satu tahun, atau enam bulan, jadi saya tidak pernah khawatir soal itu."

2 dari 2 halaman

Fokus ke skuad

Alih-alih memikirkan isu pemecatan, Arteta memilih mengalihkan energinya untuk membangkitkan skuad. Mereka perlu segera bangkit untuk menghentikan momentum negatif.

Hanya kemenangan yang bisa menyelamatkan Arsenal sekarang, dan tentu harus meraihnya secara beruntun.

"Satu-satunya kekhawatiran saya adalah memaksimalkan para pemain, memberikan layanan terbaik untuk klub dan terus jadi lebih baik," lanjut Arteta.

"Saya tahu suatu hari saya akan dipecat, saya akan pergi, tapi saya tidak tahu kapan itu terjadi," tutupnya.

Sumber: Arsenal

KOMENTAR