BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tackle Jordan Pickford ke Van Dijk, Sama Parahnya dengan Jegalan Roy Keane ke Alf-Inge Haaland

19-10-2020 14:05 | Yaumil Azis

Momen ketika Virgil van Dijk mendapatkan tekel brutal dari Jordan Pickford di Derby Merseyside antara Everton vs Liverpool. (c) Pool Getty via AP Photo Momen ketika Virgil van Dijk mendapatkan tekel brutal dari Jordan Pickford di Derby Merseyside antara Everton vs Liverpool. (c) Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Ada satu momen yang jadi sorotan kala Liverpool bertemu Everton dalam laga lanjutan Premier League akhir pekan kemarin. Yakni kala kiper the Toffees, Jordan Pickford, melanggar keras Virgil van Dijk.

Pertandingan yang digelar di Goodison Park itu sendiri berakhir dengan kedudukan imbang 2-2. Ini adalah kali pertama pada musim ini Everton mendapatkan hasil lain selain kemenangan.

Banyak momen yang terjadi dalam pertandingan antara dua rival sekota ini. Seperti yang terlihat pada akhir-akhir laga, di mana gol Liverpool dari Jordan Henderson dianulir oleh wasit karena Sadio Mane berada di posisi offside.

Selain itu, momen ketika Pickford melanggar keras Van Dijk juga menjadi sorotan. Hasilnya adalah Van Dijk harus keluar dari lapangan karena mengalami cedera, sementara Pickford tidak mendapatkan hukuman dari wasit.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Mirip Kejadian Roy Keane dan Alf-Inge Haaland

Jegalan yang dilakukan Pickford membuat Van Dijk harus mengalami cedera ACL. Imbasnya, Liverpool jadi tidak bisa menggunakan jasanya selama berbulan-bulan dan, mungkin, sampai musim 2020/21 berakhir.

Momen ini menjadi perhatian mantan pemain Chelsea, Tony Cascarino, yang sekarang berperan sebagai pandit. Melihat saat ketika Van Dijk dijatuhkan, ia jadi teringat momen waktu Roy Keane melanggar keras Alf-Inge Haaland.

"Kartu kuning diberikan dengan mudah dan cepat di insiden yang minor, dan saat anda melihat jegalan itu, sama buruknya dengan yang dilakukan Roy Keane kepada Alf-Inge Haaland," ujar Cascarino.

"Kami berbicara soal jegalan yang berbahaya dan memakai dua kaki saat menerjang dengan sembrono - Jordan Pickford adalah yang terburuk dari segalanya," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Cascarino Enggan Berspekulasi

Banyak yang beranggapan bahwa Pickford sengaja melakukan itu agar kekuatan Liverpool, terutama di sektor pertahanan, jadi berkurang. Namun Cascarino sendiri enggan membuat spekulasi soal itu.

"Saya tidak yakin anda bisa mengatakan kalau tindakan itu sudah diniatkan - hanya sang pemain yang bisa menjawab - namun jika anda melemparkan tubuh anda kepada seseorang yang berada di luar kendali, saat saya melihatnya, Wow!" pungkas Cascarino.

Bicara soal tackling Keane terhadap Alf-Inge Haaland, banyak orang beranggapan bahwa momen itu yang menjadi sebab mengapa Haaland menolak bergabung dengan Manchester United pada bulan Januari lalu.

Semua berawal dari jegalan keras Haaland yang membuat Roy Keane harus menepi selama hampir satu tahun. Begitu keduanya kembali bertemu, Roy Keane melakukan aksi balas dendam yang tidak kalah kerasnya.

(Express)

KOMENTAR