BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Sutton Peringatkan Chelsea: Conte Bisa Pergi!

09-08-2017 12:45 | Afdholud Dzikry

Antonio Conte (c) ist
Antonio Conte (c) ist

Bola.net - Mantan pemain Chelsea, Chris Sutton mengatakan bahwa The Blues berpotensi kehilangan Antonio Conte bila mereka tak mendukung sepenuhnya keinginan sang pelatih di bursa transfer.

Chelsea memang telah mendatangkan empat pemain baru pada musim panas ini usai merekrut Willy Caballero, Tiemoue Bakayoko, Antonio Rudiger dan Alvaro Morata. Namun mereka melepas Nemanja Matic ke Manchester United, sementara Diego Costa sudah dipersilakan untuk pergi.

Meskipun telah mendatangkan empat pemain baru, Conte dikabarkan frustrasi dengan kurangnya pergerakan The Blues di bursa transfer pemain.

Dan mantan penyerang The Blues, Chris Sutton khawatir bahwa Conte -yang baru saja menandatangani kontrak baru- memutuskan pergi kecuali bila tuntutannya di bursa transfer terpenuhi.

"Mereka tak memiliki kekuatan secara mendalam. Dan saat anda melihat pemain yang mereka dapatkan, mereka juga seperti tambal sulam. Costa tak akan bermain, ada perselisihan. Morata telah datang untuknya. Terry, ini diganti Rudiger. Matic, Bakayoko. Dan Begovic, Caballero. Itulah perbedaannya," ujarnya.

"Kemudian telah banyak pemain muda yang dipinjamkan. Bagaimana mereka akan berjuang dengan semua ini? Anda kemudian melihat pelatih tampaknya tak ingin Matic pergi, yang berarti dia tampak tak punya kekuatan?" sambungnya.

"Apa dia tak meninggalkan Juventus karena hal serupa? Itu tak akan mengejutkan saya. Dia sangat gelisah. Ini adalah klub yang memecat pelatih setelah juara. Mourinho dipecat, Di Matteo dipecat usai memenangi Liga Champions dan Ancelotti dipecat," tambahnya.

"Bila Conte tak mendapatkan cukup banyak pemain dan merasa skuatnya tak memiliki cukup kekuatan mendalam, dan dia jelas berpikir banyak pemain muda ini tak cukup baik karena bila dia merasa mereka bagus, dia akan memainkannya. Bila dia tak mendapatkan pemain di bursa transfer ini, yang jelas dia tak suka itu. Itu tak akan mengejutkan saya bila dia pergi," tandasnya.

KOMENTAR