BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Susahnya Jadi Penyerang MU, Sudah Main Bagus Masih Dianggap Kurang

08-07-2020 05:40 | Richard Andreas

Striker Manchester United, Anthony Martial (kanan) merayakan golnya ke gawang Sheffield United bersama Marcus Rasfhord. (c) AP Photo Striker Manchester United, Anthony Martial (kanan) merayakan golnya ke gawang Sheffield United bersama Marcus Rasfhord. (c) AP Photo

Bola.net - Anthony Martial dan Marcus Rashford bergantian mencetak gol-gol penting pada laju apik Manchester United yang sukses merangkai empat kemenangan beruntun di Premier League. Namun, dua striker muda itu tetap saja tak terhindar dari kritik.

Musim ini merupakan musim terbaik Rashford sebelum menepi cedera pada Januari 2020 lalu. Dia telah mencetak 19 gol dari 31 penampilan di semua kompetisi.

Lalu, sejak sepak bola dilanjutkan kembali pascapandemi, giliran Martial yang tampil impresif dengan hattrick perdana dalam kariernya saat MU menghajar Sheffield 3-0. Untuk pertama kalinya Martial bisa mencetak lebih dari 20 gol dalam semusim.

Tentu perkembangan dua striker ini membuat fans MU bersemangat, tapi ternyata tidak ada yang istimewa di mata legenda Setan Merah sendiri, Andy Cole. Apa katanya? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Terlambat

Cole mengakui sekarang Martial dan Rashford tampil bagus, tapi menurutnya perkembangan ini sangat terlambat. Dia bahkan terkejut ketika mengetahui Martial baru mencetak hattrick pertamanya. Baginya dua penyerang ini punya bakat luar biasa dan seharusnya bisa tampil lebih baik dari sekarang.

"Saya bakal jujur, saya kira ini terlambat, mengingat bakat keduanya. Saya sangat terkejut bahwa itu adalah hattrick perdana Martial sepanjang kariernya, sangat terkejut," buka Cole di MUTV.

"Pemain-pemain muda ini punya bakat untuk mencetak banyak gol dari musim ke musim. Dan jika tidak bisa melakukannya, mereka harus mulai bertanya-tanya pada diri sendiri mengapa mereka tak bisa mencetak 20 gol semusim."

2 dari 2 halaman

Jumlah gol minim

Menurut Cole, standar penyerang MU terbilang tinggi. Tidak ada tempat untuk penyerang yang hanya bisa mencetak belasan gol, karena itulah menurutnya Rashford dan Martial masih kurang memuaskan.

"Saat melihat Premier League sekarang, saya ingat pada saat saya masih bermain dahulu Anda harus bisa mencetak 20 gol. Tidak ada pilihan, Anda harus memberikan 20 gol untuk klub," sambung Cole.

"Sekarang saya melihat banyak pemain yang hanya bisa mencetak 12, 13 gol sebagai striker. Ketika Anda ada di posisi klub besar, Anda harus punya seorang pemain yang bisa memberikan 20, 25, 30 gol semusim jika ingin menjuarai Premier League atau juara di Eropa," tutupnya.

Sumber: MUTV

KOMENTAR