BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Susah Cetak Gol, Aubameyang Dinilai Sudah Lewati Masa Keemasannya, Sepakat?

22-02-2021 22:26 | Dimas Ardi Prasetya

Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang membuang peluang dalam laga kontra Benfica, Jumat (19/2/2021) (c) AP Photo
Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang membuang peluang dalam laga kontra Benfica, Jumat (19/2/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Eks kapten Liverpool Jamie Redknapp menilai Pierre-Emerick Aubameyang sekarang ini sudah melewati masa-masa keemasannya sebagai seorang striker.

Sejak pindah ke Inggris, Aubameyang menunjukkan bahwa dirinya adalah seorang striker kelas dunia. Ia menjadi mesin gol baru Arsenal.

Pemain asal Gabon itu bahkan sempat menjadi top skor liga Inggris. Akan tetapi setelah meneken kontrak baru, ketajaman Aubameyang seakan sirna begitu saja.

Terbaru, ia melempem saat Arsenal menjamu Manchester City. Alhasil The Gunners kalah 0-1.

1 dari 2 halaman

Aubameyang Sudah Kedaluwarsa

Penampilan Pierre-Emerick Aubameyang bersama Arsenal ini tentu saja mulai mendapatkan sorotan dari banyak pihak. Salah satunya dari Jamie Redknapp.

Ia pun menilai Aubameyang udah kedaluwarsa alias sudah melewati masa edarnya. Itulah yang membuat pemain 31 tahun tersebut kini tak bisa tampil gacor seperti sebelumnya.

"Aubameyang melewati masa terbaiknya. Ia bisa memiliki momen, ia akan mendapatkan hat-tricknya," ujarnya pada Sky Sports News.

"Ketika saya melihatnya kadang-kadang sepertinya ia kehilangan kekuatan supernya. Anda dulu melihatnya melewati pemain-pemain lawan ketika ia pertama kali datang ke Premier League, saya pernah melihatnya melewati pemain-pemain lawan di Dortmund," kenangnya.

"Sekarang saya melihat seorang pemain yang sepertinya akan diintimidasi setiap saat. Dan ia adalah andalan Anda! Orang-orang seperti (Bukayo) Saka dan (Emile) Smith Rowe, mereka yang memimpin - dan itulah pemain lain yang saya rasa harus lebih maju," cetus Redknapp.

2 dari 2 halaman

Pembelaan Arteta

Sebelumnya manajer Arsenal Mikel Arteta sempat melontarkan pembelaan pada Pierre-Emerick Aubameyang. Ia menegaskan Aubameyang kesulitan mencetak gol karena kurang beruntung saja. Hal itu terlontar dairnya usai laga lawan Benfica di babak 32 besar Liga Europa.

"Ya, hal seperti ini bisa terjadi. I mendapakan salah satu peluang terbesar kami di laga ini," buka Arteta di Football London.

"Ia benar-benar jadi ancaman untuk lawan dan karena itulah kami memainkan dirinya kembali hari ini menghadapi lawan yang memasang garis pertahanan demikian."

"Ia hanya tidak beruntung gagal mencetak dua atau tiga gol, sebab pada situasi normal itulah yang akan terjadi," imbuhnya.

Musim ini Pierre-Emerick Aubameyang baru mencetak 11 gol di semua ajang kompetisi bagi Arsenal. Delapan di antaranya di pentas Premier League.

(Sky Sports News)

KOMENTAR