BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Surat Fans MU untuk Joel Glazer: Permintaan Maaf Tak Diterima, Desak Adanya Reformasi

01-05-2021 06:30 | Ari Prayoga

Manchester United (c) AP Photo
Manchester United (c) AP Photo

Bola.net - Forum Fans Manchester United menuliskan surat kepada Ed Woodward dan Joel Glazer berisi tentang sikap mereka terhadap kebijakan manajemen Setan Merah terkait European Super League.

Pekan lalu, Manchester United bersama 11 klub top Eropa lainnya mengumumkan rencana menggelar European Super League yang tentu saja mendapat tentangan dari banyak pihak.

Setelah diprotes fans, Manchester United akhirnya menarik keikutsertaan mereka dai ajang tersebut. Sementara itu, Woodward mengumumkan pengunduran dirinya pada akhir 2021 nanti.

1 dari 2 halaman

Surat Fans Manchester United

Segera setelah kisruh European Super League mereka, Joel Glazer yang merupakan petinggi klub pun meminta maaf kepada fans. Namun, fans United menegaskan bahwa mereka menolak permintaan maaf tersebut.

Dalam rapat virtual Forum Fans Manchester United yang juga diikuti Woodward, fans menginginkan adanya perubahan besar di klub.

Berikut isi surat dari kelompok fans Manchester United Supporters' Trust (MUST) selengkapnya:

Kami jijik, malu, dan marah atas tindakan pemilik sehubungan dengan perencanaan, pembentukan, dan pengumuman Liga Super Eropa.

Sekali lagi ini jelas menunjukkan bahwa pemilik klub hanya tertarik untuk memaksimalkan keuntungannya sendiri dan tidak peduli atau menghormati pandangan fans Manchester United.

Kurangnya keterlibatan dengan fans, para pemain dan manajer kami adalah kesalahan penanganan klub dan sesuatu yang tidak bisa kami maafkan. Itu adalah serangan terhadap penggemar dan klub di seluruh sepakbola dan kami sudah merasa cukup.

Permintaan maaf Joel Glazer selanjutnya tidak diterima. Tindakan berbicara lebih keras daripada kata-kata dan dia dan keluarganya telah menunjukkan berkali-kali bahwa satu-satunya motivasi mereka adalah keuntungan pribadi dengan mengorbankan klub sepak bola kami.

2 dari 2 halaman

Lima Permintaan Fans

Lebih lanjut, dalam surat tersebut Forum Fans Manchester United juga menuliskan lima permintaan mereka kepada klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut.

1. Dengan sukarela dan terbuka terlibat dan mempromosikan tinjauan sepak bola yang diprakarsai oleh penggemar oleh pemerintah dan menggunakan ini sebagai kesempatan untuk menyeimbangkan kembali struktur kepemilikan saat ini untuk mendukung pendukung dan tidak mendekati tinjauan ini secara defensif untuk memperjuangkan status quo,

2. Menunjuk direktur independen ke dewan yang tujuan utamanya adalah melindungi kepentingan klub sebagai klub sepak bola, bukan pemegang saham dan fokus mereka pada keuntungan daripada hasil,

3. Bekerja sama dengan Manchester United Supporters' Trust dan para pendukungnya secara lebih luas untuk menerapkan skema saham yang dapat diakses oleh semua dan yang memiliki saham dengan hak suara yang sama seperti yang dimiliki oleh keluarga Glazer,

4. Berkomitmen untuk berkonsultasi penuh dengan pemegang tiket musiman tentang perubahan signifikan apa pun bagi masa depan klub kami, termasuk kompetisi tempat kita bermain,

5. Memberikan komitmen oleh Joel Glazer bahwa setiap biaya yang timbul sehubungan dengan pembuatan, atau penarikan dari, Liga Super Eropa akan didanai hanya oleh keluarga Glazer dan bukan oleh klub itu sendiri. Kami mencatat bahwa keluarga Kroenke telah membuat komitmen ini kepada penggemar Arsenal.

Sumber: Manchester United Supporters' Trust

KOMENTAR