BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Superkomputer Prediksi Liverpool Akan Kalahkan Arsenal

23-08-2019 19:59 | Dimas Ardi Prasetya

Preview Liverpool vs Arsenal (c) Bola.net Preview Liverpool vs Arsenal (c) Bola.net

Bola.net - Sebuah superkomputer ciptaan BT Sport memprediksi bahwa Liverpool bakal menang atas Arsenal pada akhir pekan ini.

Superkomputer tersebut bernama The Script. BT Sport menciptakannya sebelum kompetisi musim 2019-20 ini dimulai.

The Script kemudian mencoba untuk memprediksi setiap laga Premier League, mulai dari awal sampai akhir musim nanti. Namun prediksi itu tak sembarangan.

Superkomputer itu akan menggunakan banyak data. Data-data itu bersumber dari Opta, Squawka dan Google Cloud.

Namun tentu saja sepakbola tak bisa diprediksi begitu saja. Sebab ada elemen lain yang bisa mempengaruhi hasil akhir sebuah pertandingan.

Sebut saja human error, adanya kartu merah dan cedera pemain. Namun demikian, hal ini yang membuat The Script menjadi eksperimen yang menarik untuk ditunggu hasilnya.

1 dari 2 halaman

Prediksi The Script

Matchday ketiga Premier League akhir pekan ini akan menampilkan sejumlah laga. Salah satunya adalah duel big match antara Liverpool vs Arsenal di Anfield.

Liverpool difavoritkan untuk menang di laga ini. The Script sendiri memprediksi bahwa Liverpool akan memenangkan pertandingan ini dengan skor 2-0.

Berikut hasil prediksi The Script atas laga-laga EPL lainnya pada pekan ketiga ini.

  • Aston Villa 1-2 Everton
  • Norwich 0-2 Chelsea
  • Brighton 1-0 Southampton
  • Manchester United 5-0 Crystal Palace
  • Sheffield United 1-2 Leicester City
  • Watford 0-1 West Ham
  • Bournemouth 0-5 Manchester City
  • Tottenham 4-0 Newcastle
  • Wolves 1-2 Burnley
2 dari 2 halaman

Data dan Fakta Liverpool vs Arsenal

Musim ini baik Liverpool maupun Arsenal sama-sama terus menuai hasil apik di pentas Premier League. Dari dua laga, mereka sama-sama menang dua kali pula.

Pasuka Jurgen Klopp berhasil menang atas Norwich City dan kemudian Southampton. Mereka juga berhasil menang atas Chelsea di ajang UEFA Super Cup.

Sementara itu skuat asuhan Unai Emery menang atas Newcastle di pekan perdana. Setelah itu mereka menjinakkan perlawanan Burnley.

Akan tetapi laga di Anfield ini punya memori yang buruk bagi The Gunners. Terakhir kali berlaga di stadion ini, Arsenal dibantai dengan skor telak 5-1.

Rekor buruk ini sudah melekat pada Arsenal dua musim sebelumnya. Pada musim 2016/2017 lalu, Arsenal kalah dengan skor 3-1. Satu musim kemudian, klub asal London Utara ini kalah lagi dari Liverpool dengan skor 4-0.

(Mirror)

KOMENTAR