Super Agen Siap Bawa Julen Lopetegui Jadi Manajer Manchester United

Serafin Unus Pasi | 22 November 2021, 17:40
Julen Lopetegui membawa Sevilla juara Liga Europa 2019-20 (c) Pool EPA via AP Photo
Julen Lopetegui membawa Sevilla juara Liga Europa 2019-20 (c) Pool EPA via AP Photo

Bola.net - Keinginan Manchester United untuk mempekerjakan Julen Lopetegui sebagai manajer mereka berpotensi jadi kenyataan. Super agen, Jorge Mendes dilaporkan siap membantu Setan Merah mendapatkan jasa sang manajer.

Sejak kemarin, Manchester United sedang berburu manajer baru. Mereka butuh sosok yang bisa menggantikan Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer baru Setan Merah.

Ada banyak nama-nama manajer top yang dikaitkan dengan Setan Merah. Salah satunya adalah Julen Lopetegui yang saat ini menangani Sevilla.

Dilansir Manchester Evening News, Lopetegui punya kans yang besar untuk menangani Setan Merah. Karena Jorge Mendes siap membantunya mendapatkan pekerjaan itu.

Simak situasi Lopetegui selengkapnya di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Kesempatan Langka

Menurut laporan tersebut, Mendes sangat tertarik membawa Lopetegui ke MU. Karena ia menilai Lopetegui sosok yang tepat untuk menjadi manajer Setan Merah.

Ia menilai sang klien sudah menunjukkan prestasi yang apik bersama Sevilla. Sehingga ia menilai sudah saatnya Lopetegui menangani klub yang lebih besar.

Mendes menilai kesempatan untuk melatih tim sebesar Manchester United tidak datang dua kali. Sehingga ia mendorong kliennya itu untuk pindah ke Old Trafford.

2 dari 4 halaman

Yakin Sukses

Laporan itu mengklaim bahwa Mendes yakin Lopetegui bakal sukses di MU. Karena sang manajer sudah membuktikan kemampuannya di Sevilla.

Dalam dua musim terakhir, Lopetegui berhasil membentuk tim Andalusia itu sebagai kandidat kuat juara, di mana mereka berhasil memenangkan trofi Liga Europa.

Musim ini Sevilla tampil konsisten di La Liga. Mereka kini memuncaki klasemen La Liga, sehingga Mendes optimistis kliennya bisa sukses di Old Trafford.

3 dari 4 halaman

Bakal Sulit

Untuk mempekerjakan Lopetegui dibutuhkan kerja keras dari Setan Merah. Karena sang manajer punya kontrak yang panjang di Sevilla.

Ia masih akan menangani Sevilla hingga tahun 2024. Sehingga MU harus membayar kompensasi yang besar untuk mendapatkan jasanya.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR