BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sungguh, Kai Havertz Membuat Chelsea Rugi Besar!

24-02-2021 02:57 | Yaumil Azis

Pemain Chelsea, Kai Havertz (kiri) beraksi dalam laga putaran ke-4 FA Cup melawan Morecambe hari Sabtu (9/1/2021) lalu. (c) AP Photo Pemain Chelsea, Kai Havertz (kiri) beraksi dalam laga putaran ke-4 FA Cup melawan Morecambe hari Sabtu (9/1/2021) lalu. (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea sudah mengeluarkan uang berjumlah besar untuk Kai Havertz. Sayangnya, pemain yang direkrut pada musim panas tahun 2020 tersebut belum juga memberikan kontribusi yang sepadan.

The Blues menunjukkan kepercayaan terhadap potensi besar Kai Havertz dengan membelinya dari Bayer Leverkusen senilai 71 juta pounds. Itu jelas sangatlah besar untuk pemain yang baru menginjak usia 21 tahun kala itu.

Tidak heran kalau Chelsea sangat percaya kepadanya. Dalam dua musim terakhir, Havertz menunjukkan kualitas sebagai pencetak gol buat Leverkusen. Ia mampu mengantongi 38 gol dari 87 penampilan di semua kompetisi.

Havertz mengingatkan publik terhadap Eden Hazard, yang dulunya juga handal dalam urusan mencetak gol kala masih memperkuat the Blues. Namun sejauh ini, pemain berdarah Jerman tersebut belum memberikan kontribusi terbaiknya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Havertz Bikin Chelsea Merugi

Jelas, Chelsea menjadi pihak yang merugi dalam kasus ini. Nilai transfer 71 juta pounds saja sudah mencengangkan, belum lagi ditambah dengan besaran gaji yang harus dibayar the Blues untuk Havertz.

Menurut laporan the Sun, Havertz mendapatkan bayaran senilai 310 ribu pounds per pekan, yang jika ditotal mencapai 16,2 juta euro per musimnya. Chelsea harus membayar gaji tersebut selama lima tahun.

Angka itu membuatnya jadi pemain dengan bayaran termahal di Chelsea saat ini. Di posisi kedua ada Timo Werner dengan nilai gaji 14 juta euro per tahun (270 ribu pounds per pekan), disusul Ben Chilwell (190 ribu pounds per pekan).

2 dari 2 halaman

Werner Masih Lebih Baik

Werner sendiri juga dianggap sebagai pesakitan buat Chelsea saat ini. Namun setidaknya, ia masih lebih baik ketimbang Kai Havertz karena mampu memberikan sumbangsihnya dalam bentuk gol.

Meski jauh dari kata mencengangkan, namun torehan 10 gol yang dibukukan Werner dalam 33 penampilan di semua ajang musim ini patut diapresiasi. Ia juga sudah menyumbangkan sembilan assist dan masih bisa bertambah.

Yang terbaru, Werner menyumbangkan gol ketika Chelsea bertemu Newcastle United di ajang Premier League pekan lalu. Selepas pertandingan, ia berjanji akan menyumbangkan gol lebih banyak buat the Blues.

(the Sun)

KOMENTAR