BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sungguh Dingin, Begini Jawaban Jose Mourinho Soal Masa Depan Dele Alli

20-09-2020 22:33 | Yaumil Azis

Dele Alli dan Jose Mourinho saat laga West Ham vs Tottenham. (c) AP Photo Dele Alli dan Jose Mourinho saat laga West Ham vs Tottenham. (c) AP Photo

Bola.net - Sejumlah pemberitaan mengatakan kalau Dele Alli sedang berada di ambang pintu keluar Tottenham. Sang pelatih, Jose Mourinho, hanya memberikan tanggapan yang dingin saat ditanya soal masa depan pemainnya tersebut.

Pada hari Minggu (20/9/2020), Tottenham bertandang ke markas Southampton guna melakoni laga lanjutan Premier League. Mereka berhasil membawa pulang kemenangan dengan skor meyakinkan, 5-2.

Son Heung-min menjadi bintang pada pertandingan tersebut lantaran berhasil memborong empat gol. Penyerang lainnya, Harry Kane, juga tidak kalah dengan kontribusi empat assist serta mencetak satu gol yang tersisa.

Keduanya merupakan pilar penting dalam skuat Tottenham beberapa tahun terakhir, begitu pula dengan Dele Alli. Tapi pada pertandingan kali ini, batang hidung pria berusia 24 tahun tersebut tidak terlihat.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Alli Menanggung Akibatnya, Maksudnya?

Jangankan di bangku cadangan, nama Alli bahkan tidak terlihat dalam daftar skuad yang dibawa Mourinho untuk pertandingan kali ini. Hal ini seolah menunjukkan kalau kepindahan Alli tinggal menghitung hari.

Mourinho sendiri enggan menanggapi pertanyaan seputar masa depan pemainnya tersebut secara gamblang. Namun, ia mengindikasikan bahwa Tottenham akan rela kalau Alli harus pindah ke klub lain.

"Kami memiliki skuad besar dengan angka yang sangat sulit untuk dikelola. Saya tak pernah punya seperti ini, saya tidak ingin seperti ini dan tidak mudah bagi saya untuk bisa berada di sini dengan 18 pemain, dan 10 berlatih di tempat latihan," ujarnya kepada Premier League Production sebelum laga.

"Terlalu banyak pemain, jadi saya memulai dengan Son, Lucas [Moura], Harry. Di bangku cadangan saya masih punya Moussa Sissoko, [Erik] Lamela, [Steven] Bergwijn. Pemain kami terlalu banyak di sejumlah posisi dan beberapa dari mereka tengah menanggung akibatnya," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Mulut Pahit Jose Mourinho

Mourinho memang memiliki sikap yang tegas terhadap para pemainnya. Terlihat jelas saat dirinya menukangi Chelsea dan Manchester United, di mana pemain seperti Eden Hazard dan Paul Pogba merasakan pahitnya diasuh oleh Mourinho.

Alli pun sempat merasakan kata-kata pedas dari pelatih asal Portugal tersebut pada tahun 2019. "Saya bertanya kepada dia apakah dia Dele atau saudaranya. Dia memberitahu kalau dia adalah Dele. Saya bilang, 'Oke, bermainlah seperti Dele'."

Mourinho memberikan pernyataan serupa pasca Alli tampil impresif kontra West Ham, namun dengan nada yang positif. "Saudaranya tinggal di rumah. Dele [yang asli] ada di sini. Ini Dele yang semua orang cintai, Dele yang pernah coba dibeli klub lain beberapa tahun lalu."

(Goal International)

KOMENTAR