BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Sumpah Setia Son Heung-min: Siap Bertahan 10 Tahun di Tottenham

16-08-2021 06:23 | Dimas Ardi Prasetya

Penyerang Tottenham, Son Heung-Min, merayakan golnya ke gawang Manchester City di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (15/08/2021). (c) AP Photo
Penyerang Tottenham, Son Heung-Min, merayakan golnya ke gawang Manchester City di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (15/08/2021). (c) AP Photo

Bola.net - Penyerang asal Korea Selatan Son Heung-min bersumpah untuk tetap bertahan di Tottenham hingga 10 tahun karena ia ingin membayar tuntas kepercayaan yang diberikan manajemen Spurs pada dirinya.

Son diboyong oleh Tottenham pada tahun 2015 silam. Saat itu ia dibeli dari klub Bundesliga, Bayer Leverkusen.

Son menjadi salah satu pemain penting di Spurs. Sekarang ini ia bahkan menjadi tandem sehati Harry kane.

Pemain berusia 29 tahun itu pun menjadi salah satu pemain kesayangan suporter Tottenham. Dan belum lama ini ia meneken kontrak baru di Tottenham Hotspur Stadium.

1 dari 2 halaman

Sumpah Setia Son untuk Tottenham

Dengan kontrak baru itu, Son Heung-min akan bertahan di Tottenham sampai tahun 2025 mendatang. Ia lantas ditanya apakah bakal bertahan selama satu dekade di klub London tersebut.

“Ya, jika saya bisa bertahan selama empat tahun lagi dan sepak bola tidak pernah dijanjikan, jadi mari kita lihat. Itu sebabnya saya menandatangani karena saya tidak ingin pindah lagi ke tempat lain," jawab Son pada Sky Sports.

“Saya bisa berada di sini selama 10 tahun atau lebih dari 10 tahun, Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di masa depan, tetapi saya mencoba untuk fokus setiap hari, saya mencoba untuk meningkatkan [performa] setiap hari dan setiap musim. Saya pikir pola pikir lebih penting daripada kesaksian setelah 10 tahun," serunya.

2 dari 2 halaman

Bayar Tuntas Kepercayaan Tottenham

Son Heung-min kemudian mengungkapkan bahwa ia betah bermain di Tottenham karena klub itu telah memberikan perhatian yang besar kepada dirinya sejauh ini. Son pun bertekad untuk membayar tuntas kepercayaan yang diberikan Spurs pada dirinya.

“Saya tidak berharap untuk menyelesaikan kontrak begitu cepat karena saya memiliki beberapa tahun lagi. Mereka menunjukkan betapa mereka mencintai saya, saya sudah bermain enam tahun di sini, tetapi mereka memberi saya begitu banyak dan saya ingin memberikan sesuatu kembali,” katanya.

“Saya sangat bersyukur berada di sini, suatu kehormatan bermain untuk klub ini. Empat tahun lagi, saya pikir kami bisa mencapai hal-hal hebat," koar Son.

Son Heung-min sendiri baru saja membawa Tottenham meraih kemenangan atas Manchester City. Golnya membuat Spurs menang tipis 1-0 di pekan perdana Premier League 2021-22.

(Sky Sports)

KOMENTAR