BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Sulit Geser De Gea di MU, Dean Henderson Disarankan Gabung Ajax

10-12-2021 10:56 | Aga Deta

Kiper Manchester United Dean Henderson. (c) AP Photo
Kiper Manchester United Dean Henderson. (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah saran diberikan Trevor Sinclair kepada kiper Manchester United Dean Henderson. Mantan pemain Manchester City itu menyarankan Henderson untuk pindah ke Ajax Amsterdam setelah sang pemain jarang mendapat kesempatan bermain.

Musim lalu, Henderson berhasil menembus tim utama Man United. Ia sempat menggeser David De Gea dari bawah mistar gawang Setan Merah dalam beberapa pertandingan.

Namun, Henderson mengalami situasi yang sulit pada musim ini. Ia gagal merebut posisi kiper utama MU dan lebih banyak menghabiskan waktunya di bangku cadangan.

Menurut laporan, Henderson tengah diminati Ajax Amsterdam. Raksasa Belanda tersebut kabarnya ingin mendatangkan sang pemain dengan status pinjaman.

1 dari 3 halaman

Pindah ke Ajax

Trevor Sinclair sangat mendukung apabila Dean Henderson menerima tawaran untuk pindah ke Ajax. Menurutnya, kesempatan membela klub Belanda tersebut tidak boleh dilewatkan begitu saja.

“Siapa yang tidak akan menolak peminjaman ke Ajax – klub sepak bola yang fantastis, banyak sejarah, banyak warisan, peluang besar,” kata Sinclair.

“Jika itu yang membuat Ajax tertarik, saya akan sangat terkejut jika dia menolaknya karena dia sudah membuktikan bahwa dia ingin bermain sepak bola. Itu sebabnya dia kembali ke Man United."

2 dari 3 halaman

Sulit Geser De Gea

Henderson baru tampil dua kali untuk Manchester United pada musim ini. Trevor meyakini Henderson tak akan bisa menjadi kiper utama Setan Merah selama ada De Gea.

“Dia tidak menyadari bahwa David de Gea akan menemukan performanya lagi, menganggap dirinya serius dan memberikan pertanggungjawaban yang baik tentang dirinya sendiri. Tiba-tiba, dia jadi pilihan kedua lagi," lanjutnya.

“Kami telah melihat penjaga gawang yang senang mengambil peran pelapis. Saya tidak berpikir dia adalah orang itu.

“Saya pikir dia ingin menjadi pemain utama dan jika dia ingin menjadi pemain utama, dia tidak akan melakukannya di Manchester United dengan keadaan saat ini karena David de Gea bermain terlalu baik.”

3 dari 3 halaman

Klasemen Premier League

Sumber: talkSPORT

KOMENTAR