BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sulit Finish di Empat Besar EPL, Akankan Liverpool Beralih Fokus ke Liga Champions?

08-03-2021 18:20 | Serafin Unus Pasi

Ekspresi kekecewaan skuad Liverpool usai dikalahkan Chelsea di Anfield, Premier League 2020/21. (c) AP Photo Ekspresi kekecewaan skuad Liverpool usai dikalahkan Chelsea di Anfield, Premier League 2020/21. (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp membahas situasi timnya saat ini. Klopp menegaskan timnya tidak akan mengorbankan Premier League demi bisa melaju jauh di Liga Champions.

Sejak awal tahun 2021 ini, Liverpool tengah mengalami tren yang buruk. Juara bertahan EPL itu menelan banyak sekali hasil buruk sehingga mereka kini terdepak ke peringkat delapan klasemen sementara EPL.

Belakangan beredar narasi bahwa Liverpool lebih baik melupakan Premier League. Sejumlah fans Liverpool meminta pasukan The Reds fokus untuk memenangkan Liga Champions, di mana Liverpool lebih berpeluang juara di kompetisi itu.

Namun Klopp menegaskan bahwa ia belum mau mengibarkan bendera putih di Premier League. "Untuk saat ini saya belum bisa memikirkan tim ini memenangkan Liga Champions karena kami menjalani babak yang berat," buka Klopp yang dikutip Goal International.

Baca komentar lengkap manajer asal Jerman itu di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Tidak akan Korbankan

Klopp menyebut pada laga melawan Fulham, ia tidak melakukan rotasi pemain karena ingin fokus menang di UCL. Ia menyebut pemnain yang ia mainkan itu adalah pemain yang bisa bermain di laga itu.

"Pekan ini kami memainkan tiga pertandingan dengan jarak dua hari. Situasi ini sangat sulit bagi kami,"

"Anda bisa lihat pemain-pemain yang kami mainkan tadi adalah mereka yang bisa bermain. Kami tidak melakukan rotasi pemain karena kami menyerah di Premier League, itu tidak akan terjadi,"

2 dari 3 halaman

Harus Bangkit

Pada kesempatan ini, Klopp juga memberikan peringatan kepada para pemain Liverpool. Ia menilai pasukan The Reds harus mulai bangkit agar tidak mengecewakan para fans mereka.

"Liverpool adalah tim besar dan kami harus bertanggung jawab kepada para pendukung kami. Kami harus memberikan segalanya untuk memenangkan setiap pertandingan,"

"Jika kami tidak melakukan hal itu, maka orang-orang akan menganggap kami tidak memberikan segalanya untuk tim ini. Namun saya bisa pastikan bahwa tim ini tidak pernah mengubah sikap kami dan kami selalu memberikan yang terbaik," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Laga Berikutnya

Liverpool ditunggu sebuah laga berat di tengah pekan nanti.

The Reds akan menjamu RB Leipzig di leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

(Goal International)

KOMENTAR