BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sulit Cetak Gol, Liverpool Diklaim Merindukan Van Dijk

19-01-2021 15:28 | Aga Deta

Virgil van Dijk (c) AP Photo Virgil van Dijk (c) AP Photo

Bola.net - John Barnes merasa sangat yakin mantan klubnya Liverpool secara psikologis merindukan Virgil van Dijk yang tengah mengalami cedera.

Bek asal Belanda itu mengalami cedera lutut parah saat bermain imbang 2-2 melawan Everton bulan Oktober lalu. Alhasil Liverpool harus kehilangan Van Dijk cukup lama.

Selama ini Liverpool mampu mengatasi absennya Van Dijk dengan baik. Namun, tim asuhan Jurgen Klopp itu tidak bisa mencetak gol dalam tiga pertandingan terakhirnya di Premier League.

Terbaru, Liverpool bermain imbang tanpa gol melawan Manchester United, Minggu (17/1/2021). Hal itu membuat The Reds melorot ke peringkat keempat di klasemen sementara Premier League.

1 dari 2 halaman

Pengaruhi Liverpool

Legenda Liverpool John Barnes mengatakan absennya Virgil Van Dijk sudah memengaruhi gaya permainan mantan klubnya.

“Ketika Anda terbiasa memainkan gaya tertentu dengan cara tertentu dengan tiga pemain lini tengah pekerja keras, Anda memiliki Van Dijk di belakang sehingga memungkinkan full-back untuk maju dengan keyakinan dan menjadi kreatif," kata Barnes kepada talkSPORT.

“Tiba-tiba, efek psikologis dari tidak adanya Van Dijk memengaruhi seluruh tim. Jadi, hal itu tidak secara fisik memengaruhi tim dalam hal apa yang mereka lakukan."

2 dari 2 halaman

Fullback Terdampak

Barnes menyebut absennya Van Dijk membuat para bek sayap The Reds menjadi tidak tenang saat maju ke depan.

“Jika Anda melihat Trent Alexander-Arnold, misalnya, atau bahkan Andy Robertson, ketika Van Dijk ada di sana, mereka tahu mereka bisa maju dengan keyakinan karena tahu bahwa mereka aman di belakang," lanjutnya.

"Saya tidak berpikir mereka sekreatif itu."

Sumber: talkSPORT

KOMENTAR