BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sukses Juara Premier League, Fabinho: Kami Akan Selalu Dikenang

04-08-2020 20:18 | Dimas Ardi Prasetya

Trio Brasil di Liverpool, Roberto Firmino, Alisson Becker, dan Fabinho (c) AP Photo Trio Brasil di Liverpool, Roberto Firmino, Alisson Becker, dan Fabinho (c) AP Photo

Bola.net - Gelandang bertahan Liverpool Fabinho menyebut gelar juara Premier League yang dimenangkan The Reds musim ini sangatlah spesial dan akan membuat nama tiap pemain selalu diingat oleh para fans.

Liverpool tak pernah juara Premier League. Mereka terakhir kali menjadi juara pad tahun 1990, saat kompetisi masih dalam format lama.

Liverpool sempat beberapa kali nyaris juara, termasuk musim lalu. Namun pada akhirnya The Reds sukses menjadi juara liga pada musim ini.

The Reds melakukannya dengan penuh gaya. Mereka memecahkan beberapa rekor pada musim ini, termasuk jadi tim yang paling cepat mengunci gelar juara dengan tujuh pekan tersisa.

1 dari 2 halaman

Gelar Premier League yang Spesial

Bagi Fabinho, menjadi bagian dari skuat Liverpool yang sukses meraih gelar juara Premier League ini tentu sangatlah membanggakan. Pasalnya para pemain dari musim-musim sebelumnya tak pernah ada yang bisa memenangkannya.

Pemain asal Brasil ini pun yakin namanya dan rekan-rekannya akan selalu dikenang oleh fans Liverpool.

"Itu [gelar] yang sangat penting bagi," serunya pada situs resmi Liverpool.

"Kami mungkin belum menyadari pentingnya ini tetapi saya pikir kami akan selalu diingat karena kami adalah skuad Liverpool pertama yang memenangkan kejuaraan sejak menjadi Premier League," ujarnya.

"Klub ini memiliki banyak sejarah dan telah memenangkan banyak trofi, tetapi yang ini mungkin sedikit lebih istimewa karena periode panjang yang kami habiskan tanpa gelar liga," serunya.

2 dari 2 halaman

Rahasia Juara Liverpool

Fabinho lantas membeberkan apa rahasia Liverpool bisa menjadi juara Premier League musim ini. Ia mengatakan The Reds sukses berkat campuran dari sejumlah hal yang mendasar.

"Konsistensi kami sangat krusial. Skuat sangat bagus juga. Jika ada pemain yang absen karena akumulasi kartu atau cedera, pemain pengganti selalu datang dan tampil dengan sangat baik. Semua orang siap," tuturnya.

"Ketika Anda memenangkan banyak pertandingan, kepercayaan diri Anda meningkat. Dan pola pikir kami, seperti yang saya katakan, sangat penting karena ada beberapa saat dimana kami tidak mengalami hari terbaik kami - mungkin kami tidak tampil lebih baik daripada lawan - tetapi kami berhasil mencetak gol untuk memenangkan pertandingan di menit terakhir," terangnya.

"Saya pikir semua hal ini sangat penting untuk menciptakan tim juara," tandas Fabinho.

Fabinho sejauh ini telah mengoleksi empat gelar juara di sepanjang karirnya. Tiga gelar ia dapatkan di Liverpool, sementara satu gelar lain ia peroleh saat masih di AS Monaco.

(Liverpoolfc.com)

KOMENTAR