Sukses di Derby, Wenger Puji Mustafi Sebagai Pemimpin dan Motivator

Bola.net | 20 November 2017, 13:10
Shkodran Mustafi (c) AFP
Shkodran Mustafi (c) AFP
- Bos , Arsene Wenger, mengaku senang dengan performa apik Shkodran Mustafi ketika tim menang atas .


Mustafi, yang sempat dikabarkan akan hengkang dari Arsenal di musim panas, mencetak gol pembuka ketika timnya mengalahkan tim sekota 2-0 di Emirates.


Wenger mengakui bahwa masa depan bek Jerman sempat dipenuhi tanda tanya, namun ia yakin Mustafi takkan meninggalkan klub.


"Ya, memang benar, namun dia tidak punya peluang besar untuk hengkang. Dia seorang pemenang. Situasi kontraknya tidak berjalan sesuai dengan rencana, namun ia terus bermain dan tidak memikirkan hal tersebut," tutur Wenger di laman resmi klub.


"Seorang pemain tidak selalu tahu secara tepat soal kontraknya. Para pemain ini adalah seorang pemenang. Ketika kalah, mereka dituding tak berusaha cukup keras untuk menang. Itu bagian dari pekerjaan, namun mereka selalu ingin menang."


Arsene WengerArsene Wenger


"Dia mirip dengan Per Mertesacker dari sisi mental, namun jelas dia 10 tahun lebih muda, dan dia seorang pemimpin, motivator. Dia punya fokus yang amat kuat, dan juga kuat ketika berduel dengan lawan."


"Saya setuju dia memang tampil luar biasa. Dia amat bagus di udara. Dia memulai laga dengan sedikit kurang meyakinkan, namun menjadi semakin baik seiring berjalannya waktu."


"Anda butuh sosok pemimpin seperti dirinya, yang bisa mengarahkan tim, membuat perbedaan. Para bek dan penjaga gawang biasanya bisa memprediksi bahaya yang akan muncul." [initial]


 (cfc/rer)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR