BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Sukses Cetak 100 Gol di EPL, Mane: Semoga Terus Bertambah

18-10-2021 19:51 | Dimas Ardi Prasetya

Sadio Mane saat beraksi di laga Watford vs Liverpool di Vicarage Road, Sabtu (16/10/2021) malam WIB. (c) PA via AP Photo
Sadio Mane saat beraksi di laga Watford vs Liverpool di Vicarage Road, Sabtu (16/10/2021) malam WIB. (c) PA via AP Photo

Bola.net - Sadio Mane mengaku bangga bisa mencetak 100 gol di pentas Premier League namun ia menegaskan masih bisa mencetak gol lebih banyak lagi ke depannya.

Mane berkarir di Premier League sejak tahun 2014 silam. Ia bermain di Southampton sebelum akhirnya bermain di Liverpool.

Dan setelah bermain selama tujuh musim, Mane akhirnya bisa genap mencetak 100 gol di Premier League. Gol itu ia cetak saat membela Liverpool lawan Watford di pekan ke delapan EPL 2021-22, Sabtu (16/10/2021) malam WIB.

Mane mencetak gol pertama Liverpool, memanfaatkan assist istimewa Mohamed Salah. Ia pun membantu The Reds menghancurkan Watford 0-5.

1 dari 2 halaman

Mane Masih Akan Cetak Lebih Banyak Gol

Sadio Mane menggaku bangga dan senang karena berhasil mencatatkan 100 gol di pentas Premier League. Ia juga mengaku senang karena beberapa gol di antaranya berhasil mengantarkan Liverpool meraih gelar juara.

“Jujur, ketika saya datang ke Premier League, impian saya adalah mencetak gol sebanyak yang saya bisa dan terutama memenangkan trofi,” kata Mane kepada Liverpoolfc.com.

Namun demikian Mane tak mau berpuas diri. Ia menjamin pada fans Liverpool bahwa ia bakal mencetak lebih banyak gol lagi ke depannya.

“Jadi hari ini saya sangat senang dan sangat bangga bisa mencetak 100 gol. Semoga terus bertambah dan juga trofi datang," seru Mane.

2 dari 2 halaman

Pujian dari Klopp untuk Mane

Sebelumnya, manajer Liverpool Jurgen Klopp sempat memberikan pujian pada Sadio Mane usai laga lawan Watford. Ia mengaku sangat terkesan dengan raihan Mane, apalagi pemain Senegal itu sukses mencatatkannya tanpa bantuan penalti sekalipun.

"Hari ini kita tidak boleh melupakan Sadio Mane," buka Klopp di laman resmi Liverpool.

"Saya tidak yakin apakah ia pernah mencetak penalti di Southampton, jadi saya rasa ia mencetak 100 gol ini tanpa satupun penalti," seru Klopp.

"Ini merupakan fakta yang luar biasa dan bisa mencetak 100 gol itu merupakan angka yang spesial. Ia harus bangga akan capaiannya itu, karena tidak banyak orang yang bisa mencetak gol sebanyak itu," pujinya.

Sadio Mane sejauh ini telah mengemas 103 gol bagi Liverpool di semua ajang kompetisi dari 228 pertandingan. Ia juga menambahkan 43 assist.

(Liverpoolfc.com)

KOMENTAR