Sudahlah, Jangan Berharap Liverpool Bakal Beli Pemain Mahal

Yaumil Azis | 18 Agustus 2021, 01:01
Ekspresi Mohamed Salah usai menjebol gawang lawan, Norwich vs Liverpool, Premier League 2021/22 (c) AP Photo
Ekspresi Mohamed Salah usai menjebol gawang lawan, Norwich vs Liverpool, Premier League 2021/22 (c) AP Photo

Bola.net - Liverpool beberapa kali dikaitkan dengan pemain yang harganya dipatok setinggi langit seperti Erling Braut Haaland dan Kylian Mbappe. Sedihnya, publik mungkin takkan pernah melihat salah satu dari keduanya tampil di Anfield.

Tahun 2017 hingga 2018 menjadi momen Liverpool foya-foya di bursa transfer. Mereka mendatangkan total delapan pemain dan menghamburkan dana sebesar 355 juta euro. Beberapa pemain dibeli dengan harga lebih dari 50 juta euro.

Setelahnya, Liverpool lebih banyak diam di bursa transfer. Liverpool hanya mengeluarkan uang sebesar 10,4 juta euro pada musim 2019/20. Pengeluarannya meningkat di musim berikutnya, tapi itupun cuma 82,65 euro saja.

Dan, pada musim ini, aksi diam Liverpool sepertinya masih akan berlanjut. Mereka baru mendatangkan Ibrahima Konate yang memakan biaya 40 juta euro dan belum menunjukkan adanya tanda-tanda perekrutan pemain lagi dalam waktu dekat.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Bukan Kebijakan Liverpool

Sebagai klub besar, Liverpool kerap dikaitkan dengan nama-nama beken di bursa transfer. Contohnya Erling Haaland dan Kylian Mbappe. Dua pemain ini diyakini takkan dilepas oleh klubnya masing-masing dengan harga murah.

Fans Liverpool tentu akan senang kalau klub kesayangannya bisa mendatangkan salah satu di antara Haaland dan Mbappe, apalagi kalau bisa mendapatkan keduanya. Namun, fans the Reds sebaiknya jangan memasang harapan terlalu tinggi.

Reporter Sky Sports, Dharmeth Sheth, menjelaskan: "Saya tidak yakin mereka punya kebijakan menghabiskan uang lebih dari 100 juta pounds untuk membeli pemain."

"Jika anda melihat sejarah transfer Liverpool di bawah asuhan [Jurgen] Klopp dan cara mereka menyelesaikan urusan bisnis, saya tidak yakin fans Liverpool bisa melayangkan komplain," sambungnya.

2 dari 2 halaman

Pemain yang Perlahan Menua

Umur pesepakbola tidaklah panjang. Sebentar lagi, pemain penting seperti Mohamed Salah dan Sadio Mane memasuki usia rentan pensiun. Sementara, manajemen klub tak kunjung merekrut pemain muda potensial untuk menggantikannya.

"Saya paham rasa frustasi fans karena mereka bisa melihat skuat, terutama di lini depan, tumbuh tua bersama. Jangan lupa [Diogo] Jota datang pada musim panas yang lalu," kata Sheth lagi.

"Saya kira mereka hanya akan melakukan proses integrasi di Liverpool. Mereka telah sering melakukannya di masa lalu dan sangat baik dalam hal itu," pungkas Sheth.

Kendati banyak diam di bursa transfer musim panas ini, the Reds sepertinya akan baik-baik saja. Mereka mampu meraih tiga poin pertama dalam pekan perdana Premier League usai menghajar Norwich City tiga gol tanpa balas.

(Sky Sports)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR