BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Sudahlah Chelsea, Transfer Harry Kane 99 Persen Gagal!

23-07-2021 14:43 | Asad Arifin

Kapten Timnas Inggris Harry Kane. (c) AP Photo
Kapten Timnas Inggris Harry Kane. (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea belum menyerah dalam saga transfer Harry Kane. Akan tetapi, menurut laporan jurnalis Matt Law, peluang kegagalan Chelsea mendapatkan Kane mencapai 99 persen!

Harry Kane menjadi incaran banyak klub papan atas Eropa pada awal musim 2021/2022 ini. Pemain berusia 27 tahun telah meminta Tottenham untuk melepasnya ke klub lain demi ambisi meraih gelar.

Tottenham awalnya berupaya keras untuk bisa membuat Kane bertahan lebih lama. Namun, belakangan Daniel Levy mulai membuka pembicaraan dengan klub yang tertarik membeli Kane jika mendapat tawaran menarik.

1 dari 3 halaman

99 Persen Gagal, Chelsea!

Chelsea adalah salah satu klub yang tertarik pada jasa Harry Kane. Selain itu, ada Manchester City dan United yang juga masuk dalam peminat Kane. Lalu, ada beberapa klub dari luar Inggris.

Matt Law, jurnalis The Telegraph, melaporkan bahwa Chelsea telah membuat tawaran baru pada Tottenham untuk transfer Harry Kane. Namun, misi Chelsea untuk membawa Kane ke Stamford Bridge dinilai sangat sulit.

"Saya tahu bahwa mereka telah mencoba Kane lagi, tetapi mereka tidak akan mendapatkan Kane," buka Matt Law.

"Tapi (Thomas) Tuchel serius tentang Kane. Tuchel tidak peduli dengan rivalitas antara Chelsea dan Tottenham ini. Tetapi dewan [Chelsea] tahu bahwa itu 99% tidak mungkin," tegas Matt Law.

2 dari 3 halaman

Harry Kane Pindah ke Man City

Dikutip dari Sky Sports, saat ini ada negosiasi intensif antara Harry Kane dan Tottenham. Kane sangat tertarik dengan tawaran yang diajukan Man City. Bahkan, kedua pihak diklaim sudah punya kesepakatan personal.

Namun, kedekatan Kane dengan Man City tidak membuat Chelsea menyerah begitu saja. The Blues, klaim Matt Law, masih punya keinginan untuk membuat tawaran pada transfer pemain 27 tahun tersebut.

"Saya tahu pasti bahwa Chelsea kembali melihat apakah mereka bisa melakukan pembicaraan untuk transfer Kane," kata Matt Law.

3 dari 3 halaman

Detail Rencana Transfer Kane ke Man City

Tottenham memberikan lampu hijau untuk transfer Kane menuju Man City. Namun, Levy akan menuntut tebusan yang tidak murah. Tottenham mematok mahar hingga 160 juta pounds [lebih dari Rp3 triliun] untuk sang kapten.

Harry Kane disebut sudah punya kesepakatan personal dengan pihak Man City. Kane telah menerima tawaran gaji senilai 400 ribu pounds per pekan dari Man City. Nilai tersebut berada pada kisaran Rp8 miliar per pekan.

Kane akan menjadi pemain dengan gaji paling tinggi di skuad Man City. Kane mendapatkan gaji lebih besar dari Kevin De Bruyne yang dibayar 385 ribu pounds per pekan.

Sumber: The Telegraph, Sky Sports

KOMENTAR