BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Sudah Waktunya Manchester United 'Menguangkan' Anthony Martial

13-03-2021 03:06 | Yaumil Azis

Anthony Martial saat beraksi di laga Manchester City vs Manchester United di Etihad Stadium, Minggu (07/03/2021) malam WIB. (c) Pool EPA via AP Photo Anthony Martial saat beraksi di laga Manchester City vs Manchester United di Etihad Stadium, Minggu (07/03/2021) malam WIB. (c) Pool EPA via AP Photo

Bola.net - Perjalaan Manchester United dengan Anthony Martial sudah semestinya berakhir. Penyerang berkebangsaan Prancis itu belum juga menunjukkan performa terbalknya di lini depan.

Sebenarna, ia sudah membuktikan kualitasnya dalam menjebol gawang lawan pada tahun-tahun sebelumnya. Terlebih pada musim kemarin, di mana dirinya berhasil mengantongi 23 gol dari 48 penampilan.

Ketajamannya pada saat itu membuat publik yakin kalau Manchester United tak butuh striker baru lagi. Sayangnya, melihat performanya di musim ini, sepertinya the Red Devils membutuhkan sosok penyerang anyar.

Martial sejauh ini baru mencetak tujuh gol dari 35 penampilan di semua kompetisi. Dua gol terakhirnya dibukukan di bulan Februari lalu, saat the Red Devils mengalahkan Southampton 9-0, atau delapan pertandingan sebelumnya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Martial Harus Segera Diuangkan

Sudah banyak orang yang melontarkan kritikan kepada Martial dan meminta Solskjaer mencadangkannya. Tetapi, berhubung Edinson Cavani sedang mengalami cedera, Solskhaer tidak memiliki opsi lain selain memainkan dirinya.

Laga leg pertama 16 besar Liga Europa, dengan AC Milan sebagai lawannya, pun tidak ada bedanya. Kontribusi Martial di laga tesebut cukup minim, dan setelah pertandingan usai kritikan kembali menghampiri pria asal Prancis tersebut.

Salah satunya datang dari legenda Arsenal, Ray Parlour. Ia melihat Martial sudah tidak tertarik lagi bermain untuk the Red Devils dan meyakini kalau sang penyeran sudah cukup pantas untuk 'diuangkan.

"Berapa banyak uang yang bisa kami dapatkan untuk dia? Terkadang, dia terlihat tidak tertarik lagi dengan sepak bola secara umum," tutur Parlour kepada talkSPORT.

2 dari 2 halaman

Gagal Menjadi Striker MU

Dari sepengalaman Parlour, pemain yang diberi kesempatan tampil akan berusaha untuk menunjukkan kemampuannya demi membuat publik terkesan. Namun Parlour mengaku tidak melihat itu dari Martial.

"Saat dia masuk ke lapangan, anda harus bersiap untuk tampil, mencoba memberikan dampak jika dimainkan dari bangku cadangan," tambahnya.

"Saya tidak tahu apakah dia pemain yang ketika dirinya kehilangan rasa kepercayaan diri, dia benar-benar terpuruk. Saya tidak melihat dia setiap hari. Tapi dia tidak berhasil sebagai penyerang Manchester United," pungkasnya.

(talkSPORT)

KOMENTAR