BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

'Sudah Waktunya Arsenal Beralih dari Granit Xhaka'

21-09-2019 04:50 | Yaumil Azis

Gelandang Arsenal, Granit Xhaka (c) AFC Gelandang Arsenal, Granit Xhaka (c) AFC

Bola.net - Performa Granit Xhaka sedang menjadi sorotan belakangan ini. Bahkan ada yang mendesak bos Arsenal, Unai Emery, untuk tidak menggunakan jasa gelandang asal Swiss tersebut di laga berikutnya.

Pada musim lalu, Xhaka menjadi sosok yang tak tergantikan di lini tengah Arsenal. Bahkan sebaik-baiknya Lucas Torreira dan Matteo Guendouzi bermain, namanya tak pernah lepas dari starting XI milik Emery.

Namun performanya menurun drastis di musim ini. Kritikan pun mulai membanjiri dirinya sejak dinilai bermain buruk kala melawan Tottenham Hotspur di Premier League. Terlebih setelah dirinya berlaku ceroboh dengan menjatuhkan Son Heung-Min di kotak terlarang.

Setelahnya, Xhaka mencoba memperbaiki performanya. Ia tampil impresif saat Arsenal menjalani laga perdananya di ajang Liga Europa kontra Eintracht Frankfurt, Kamis (19/9/2019). Xhaka bermain selama 90 menit penuh dan berkontribusi dalam kemenangan Arsenal 3-0.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Waktunya Tinggalkan Xhaka

Meskipun demikian, kritikan tetap tak berhenti mengalir. Eks pemain the Gunners di era 80'-an, Charlie Nicholas, meminta Emery untuk tidak lagi memainan pria berumur 26 tahun tersebut saat menghadapi Aston Villa akhir pekan ini.

"Tidak peduli apakah ada satu atau dua gelandang yang melindungi empat pemain belakang dan saya pikir inilah waktunya meninggalkan Granit Xhaka di pinggir lapangan," tutur Nicholas seperti yang dikutip dari Metro.

Kemudian, Nicholas menyarankan pelatih asal Spanyol tersebut untuk menurunkan Lucas Torreira dan Matteo Guendouzi secara bersamaan. Meskipun dirinya punya sedikit catatan untuk nama terakhir yang telah disebutkan.

"Saya menyukai Mateo Guendouzi namun dia masih muda, naif dan terlalu mudah tertarik ke bola. Mereka harus menyelesaikan masalah di sektor pertahanan dan bila mereka tidak cukup bagus, tinggalkan saja. Taruh Lucas Torreira di depan lini tengah," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Tuntut Pepe Tampil Lebih Baik

Dalam kesempatan yang sama, pria berumur 57 tahun tersebut juga meminta rekrutan anyar Arsenal, Nicolas Pepe, untuk segera memberi bukti kualitasnya di lapangan. Penampilan pemain asal Pantai Gading tersebut dalam tiga laga terakhir rupanya belum membuatnya puas.

"Mereka harus mendapatkan yang lebih dari Nicolas Pepe dan dia seharusnya sudah bugar sekarang," tambahnya.

"Pepe harus menggunakan muslihat serta kecepatannya untuk membantu Pierre-Emerick Aubameyang. Unai Emery juga harus memainkan Reiss Nelson atau Joe Willock," sambungnya lagi.

Nicholas juga meminta Emery untuk menurunkan Mesut Ozil dan Dani Ceballos sekaligus. "Dani Ceballos harus bermain dan juga Mesut Ozil - mereka bergerak dengan baik pada pekan lalu," tandasnya.

(Metro News)

Deretan Pesepak Bola Wanita Terbaik Dunia

KOMENTAR