BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sudah Tidak Muda Lagi, Jesse Lingard Disebut Lebih Baik Tinggalkan MU

11-01-2021 17:20 | Serafin Unus Pasi

Pemain Manchester United, Jesse Lingard, merayakan golnya ke gawang LASK dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Europa hari Kamis (6/8/2020). (c) AP Photo Pemain Manchester United, Jesse Lingard, merayakan golnya ke gawang LASK dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Europa hari Kamis (6/8/2020). (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Manchester United, Rio Ferdinand angkat bicara terkait kondisi Jesse Lingard. Ia menilai sudah saatnya bagi sang playmaker untuk angkat kaki dari Old Trafford.

Lingard merupakan salah satu contoh sukses pemain akademi MU. Ia berhasil menembus tim utama MU dan menjadi pemain reguler sejak tahun 2014 silam.

Namun dua musim terakhir, Lingard jarang mendapatkan kesempatan bermain. Faktor cedera dan inkonsistensi performa membuatnya jarang diberi kesempatan bermain oleh Solskjaer.

Menurut Ferdinand, Lingard sudah habis di MU dan ia harus pergi. "Jika saya jadi dia, saya akan bertanya kepada manajer mengenai situasinya," buka Ferdinand kepada BT Sports.

Baca komentar lengkap sang bek legendaris di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Tidak Masuk Rencana

Menurut Ferdinand, sudah jelas bahwa Lingard sudah tidak masuk dalam rencana Solskjaer. Jadi ia menilai tidak ada gunanya ia melanjutkan karir di MU.

"Dia harus bertanya kepada manajer apakah ia masih masuk dalam rencananya atau tidak. Jika ia tidak masuk dalam rencana sang manajer, maka ia harus pergi."

"Dia sudah berusia 28 dan sepertinya ia sudah tidak masuk rencana manajer. Ini terbukti dari berapa kali ia dipilih untuk bermain."

2 dari 3 halaman

Sudah Tua

Menurut Ferdinand, Lingard kini sudah semakin tua. Jadi ia menilai sang playmaker layak bermain di klub yang bisa memberikannya jam bermain reguler.

"Dia sudah berusia 28 tahun, dia bukan seorang bocah lagi. Saya yakin ia ingin pergi dan bermain secara reguler."

"Memang sulit bagi seorang putra daerah sepertinya untuk meninggalkan Manchester United. Namun demi kelangsungan karirnya, ia harus bermain. Jika ia tidak mendapatkan itu, maka ia tidak akan pernah bahagia." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Banyak Peminat

Lingard sendiri tidak sepi peminat.

Sejumlah klub EPL diberitakan tertarik untuk menggunakan jasanya.

(BT Sports)

KOMENTAR