BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sudah Sehebat Ini, Apa Jadinya Chelsea kalau Punya No.9 yang Hebat?

07-05-2021 04:02 | Yaumil Azis

Skuat Chelsea merayakan gol Hakim Ziyech ke gawang Manchester City, Minggu (18/4/2021) (c) AP Photo Skuat Chelsea merayakan gol Hakim Ziyech ke gawang Manchester City, Minggu (18/4/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Thomas Tuchel membuktikan kalau skuad Chelsea sekarang sudah luar biasa. Akan tetapi, klub raksasa Inggris tersebut masih bisa berkembang menjadi lebih baik di masa depan.

Kedatangan Tuchel berhasil mengubah wajah the Blues yang sebelumnya akrab dengan hasil buruk ketika masih ditukangi Frank Lampard. Lini pertahanannya pun semakin rapat sejak pria berkebangsaan Jerman itu menduduki kursi pelatih.

The Blues telah mengantongi 11 clean sheet dari 14 laga di pentas Premier League semenjak Tuchel datang. Sekalinya kebobolan, paling hanya satu gol saja. Kecuali saat mereka bertemu West brom pada awal April lalu.

Performa yang sama juga ditunjukkan di Liga Champions. Tuchel memimpin Chelsea sejak leg pertama 16 besar kontra Atletico Madrid. Sampai melawan Real Madrid di leg kedua semifinal, Chelsea hanya kebobolan dua gol saja.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Bisa Jadi Sangat Berbahaya

Pada akhirnya, Chelsea berhasil menembus babak final Liga Champions. Di Premier League sendiri, mereka bisa bertahan pada peringkat empat selama tiga pekan terakhir. Posisinya bisa jadi lebih baik kalau mampu menumbangkan Manchester City akhir pekan ini.

Kedua catatan tersebut membuktikan kalau the Blues patut dianggap menakutkan. Namun ada satu hal yang membuat banyak orang gelisah, yakni lini depan. Chelsea tak mampu mencetak lebih dari dua gol kecuali saat melawan Crystal Palace.

Masalah ini disebabkan oleh tumpulnya penyerang seperti Timo Werner, Tammy Abraham maupun Olivier Giroud. Mantan pemain Arsenal, Ian Wright, percaya kalau Chelsea bisa jadi semakin menakutkan kalau memiliki sosok No.9 yang mampu diandalkan dalam urusan mencetak gol.

"Mereka tidak mencetak gol banyak dan begitu Chelsea bisa mendapatkan No.9 yang tepat, mereka akan menjadi tim yang sangat berbahaya," ungkap Wright dalam the Kelly and Wrighty Show.

2 dari 2 halaman

Banyak No.9 Hebat yang Tersedia

Belakangan, the Blues cukup sering dikaitkan dengan striker-striker handal seperti Erling Haaland (Borussia Dortmund), Romelu Lukaku (Inter Milan), dan Harry Kane. Wright menyebut ketiga nama ini akan tersedia di bursa transfer musim panas.

"Harry Kane ada di luar sana, saya tidak bilang kalau dia bakal pindah ke Chelsea, tapi dia ada di luar sana. Erling Haaland juga, begitu pula dengan Romelu Lukaku," tambahnya.

"Kalau Chelsea ingin berada di tempat itu [sebagai kandidat juara Premier League], mereka membutuhkan sosok yang akan mencetak banyak gol," pungkasnya.

(Kelly and Wrighty Show - via Metro.co.uk)

KOMENTAR