BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Sudah Sangat Kuat, Akankah Liverpool Datangkan Striker Baru untuk Musim Depan?

24-06-2020 05:40 | Richard Andreas

Skuad Liverpool merayakan gol Mohamed Salah ke gawang Bournemouth. (c) AP Photo
Skuad Liverpool merayakan gol Mohamed Salah ke gawang Bournemouth. (c) AP Photo

Bola.net - Liverpool mungkin telah melewatkan kesempatan mendatangkan bintang muda RB Leipzig, Timo Werner. Namun, bakal mengejutkan jika Jurgen Klopp tidak berusaha mendatangkan striker baru untuk musim depan.

Pandangan ini disampaikan oleh analis Premier League, John Aldridge. Menurutnya, meski sekarang Liverpool adalah tim terkuat di Premier League, bukan berarti mereka boleh bersantai.

Sebaliknya, Aldridge yakin Klopp sudah mengincar beberapa pemain yang cocok mengembangkan skuad sekarang. Klopp seharusnya tahu bahwa Liverpool masih belum boleh berpuas diri, terlebih karena tim-tim lain pun terus berkembang.

Baca pendapat Aldridge selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Tidak Mudah

Pertama-tama, Aldridge menegaskan bahwa mengembangkan skuad yang sudah sangat kuat bukanlah perkara mudah. Klopp mungkin harus mengambil keputusan sulit dengan mengorbankan beberapa pemain.

"Tidak mudah mengembangkan skuad yang sudah sebagus Liverpool sekarang, tapi lihat Chelsea, di antara klub-klub lain, yang sudah memperkuat tim dan bakal lebih tangguh musim depan," tutur Aldridge kepada Liverpool Echo.

"Juga ada Manchester United, yang punya pemain bagus dalam diri Bruno Fernandes dan pasti bisa mendatangkan beberapa nama lain lagi."

2 dari 2 halaman

Keputusan Klopp

Perkembangan tim-tim lain itulah yang membuktikan kualitas Premier League sebagai liga paling kompetitif di dunia. Meski sekarang sudah sangat kuat, The Reds harus lebih kuat lagi untuk tetap menjaga jarak dari tim-tim yang mengekor.

"Ketika Anda unggul, Anda harus mencoba memastikan posisi Anda tetap satu langkah lebih maju. Jadi, jika itu berarti Anda harus mendatangkan pemain top untuk mengembangkan skuad, Anda bakal melakukannya," sambung Aldridge.

"Bakal ada beberapa pemain yang dilepas di musim panas nanti, dan meski ada harapan pada pemain-pemain muda, saya ingin melihat Liverpool mendatangkan beberapa nama."

"Pada akhirnya ini tergantung apakah Jurgen Klopp pun merasakan hal serupa. Saya bakal terkejut jika ini [pembelian pemain] tidak terjadi," tutupnya.

Sumber: Liverpool Echo

KOMENTAR