BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Sudah Raih Kesepakatan Personal Dengan Grealish, Kini City Akan Aktifkan Klausul Rilisnya di Villa

16-07-2021 21:40 | Dimas Ardi Prasetya

Kapten Aston Villa Jack Grealish. (c) AP Photo
Kapten Aston Villa Jack Grealish. (c) AP Photo

Bola.net - Klub kaya raya Premier League Manchester City dikabarkan telah mencapai kesepakatan personal dengan Jack Grealish dan sekarang mereka akan berusaha mengaktifkan klausul rilisnya di Aston Villa.

Grealish tampil menawan bersama Villa di Premier League, khususnya pada musim 2020-21 kemarin. Klub-klub besar Premier League pun kesengsem pada penampilannya.

Salah satunya adalah Man City. Manajer City, Josep Guardiola, juga telah mengakui kekagumannya pada pemain asli Inggris tersebut.

City sendiri sebelumnya disebut memprioritaskan perekrutan Harry Kane dari Tottenham. Namun sekarang mereka disebut sedang fokus untuk menuntaskan transfer Grealish.

1 dari 2 halaman

City Raih Kesepakatan Personal

Kini ada kabar soal pendekatan Manchester City pada Jack Grealish. The Citizen disebut sudah mencapai kesepakatan personal dengan sang gelandang.

Kabar itu dilansir oleh The Athletic. Namun tak ada detil terkait kesepakatan tersebut.

Laporan itu kemudian menyebut bahwa setelah mencapai kesepakatan personal, City kini akan berusaha membebaskan Grealish dari kontraknya. Caranya dengan mengaktifkan klausul rilisnya.

Tak diketahui berapa besar persisnya klausul rilis tersebut. Namun laporan itu menyebut ada kemungkinan nilainya mencapai sekitar 100 juta pounds.

Laporan itu juga menyebut City mungkin akan bisa segera merampungkan transfer Grealish.

2 dari 2 halaman

Pujian Guardiola untuk Grealish

Sebelumnya, Josep Guardiola pernah memberikan pujian kepada Jack Grealish. Ia mengaku bahwa Grealish adalah seorang pemain top. Meskipun ia juga mengakui bahwa harganya kemahalan.

“Ia luar biasa. Seorang pemain top. Saya senang ia bertahan di Championship untuk membela klubnya ketika ia [sebenarnya] bisa pergi," pujinya pada awal 2020 silam.

"Ia pemain bertalenta yang selalu menciptakan sesuatu. (Grealish) adalah pemain luar biasa tapi terlalu mahal untuk Manchester!"

Manchester City mengejar Jack Grealish karena mereka ditinggalkan playmaker andalannya, David Silva. Memang sudah ada Phil Foden, namun sepertinya ia belum siap sepenuhnya dimainkan secara reguler.

(The Athletic)

KOMENTAR