BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sudah Punya Wan-Bissaka, Apakah Manchester United Harus Beli Kieran Trippier?

22-01-2021 11:28 | Asad Arifin

Bek kanan timnas Inggris, Kieran Trippier (c) AP Photo Bek kanan timnas Inggris, Kieran Trippier (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United banyak dikaitkan dengan nama Kieran Trippier dari Atletico Madrid pada bursa transfer Januari 2021 ini. Namun, dengan komposisi yang sudah ada, apakah United butuh jasa Trippier?

United telah belanja cukup banyak pemain di awal musim. Salah satu pemain yang dibeli adalah Amad Diallo. Walau dibeli pada awal musim, dia baru bergabung pada Januari ini.

Selain itu, United juga membeli Alex Telles, Donny van de Beek, Facundo Pellistri, dan mengontrak Edinson Cavani.

Kini, pasukan Ole Gunnar Solskjaer dikaitkan dengan banyak pemain lainnya. Salah satunya adalah Trippier. Eks asisten Sir Alex Ferguson, Rene Meulensteen, tidak melihat United butuh pemain baru di posisi bek sayap.

1 dari 2 halaman

MU Beli Trippier, Untuk Apa?

Manchester United sudah punya Aaron Wan-Bissaka yang tampil konsisten di posisi bek kanan. Pemain 22 tahun itu menjadi andalan di posisinya. Dia terus berada di level terbaik dan menjadi pilihan utama.

"Tidak [perlu Trippier] untuk saat ini. Selalu bagus punya dua pemain pada satu posisi karena Anda butuh pemain cadangan. Tapi, Wan-Bissaka melakukan dengan sangat bagus," buka Meulensteen pada Stadium Astro.

"Wan-Bissaka masih muda, sangat bugar, dan banyak belajar di sesi latihan. Dia salah satu bek kanan terbaik di liga dan saya yakin pelatih bekerja keras bersamanya," imbuhnya.

"Wan Bissaka berada di sana, menurut saya, untuk waktu yang sangat lama. Dia adalah pembelian yang bagus untuk United," tegas Meulensteen.

2 dari 2 halaman

Berbeda dengan Bek Kiri

Meulensteen tidak menyarankan United membeli pemain baru di posisi bek kanan. Namun, di sisi lain, dia melihat efek positif dari kedatangan Alex Telles pada awal musim lalu untuk posisi bek kiri.

Telles membuat persaingan di posisi bek kiri memanas dan Luke Shaw berupaya meningkatkan kemampuannya. "Luke Shaw melakukannya dengan sangat baik," kata Meulensteen.

"Telles datang dan itu mendorong Luke Shaw. Ada pegas dalam langkahnya, dia akan maju lagi. Kita semua tahu dia mengalami masa-masa sulit di Manchester United, tapi sangat menyenangkan melihatnya bermain pada performa terbaiknya," kata Meulensteen.

Sumber: Stadion Astro via Goal International

KOMENTAR