BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Sudah Punya Calon Pengganti, Arsenal Beri Mikel Arteta Kesempatan 3 Laga Lagi

10-12-2020 14:14 | Asad Arifin

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta. (c) AP Photo Pelatih Arsenal, Mikel Arteta. (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal mulai memberi peringatan pada Mikel Arteta. Chief Arsenal, Edu, memberikan tiga laga ke depan bagi manajer 38 tahun untuk bisa membawa The Gunners bangkit atau dipecat.

Arsenal kini tidak sedang dalam kondisi terbaiknya. Arsenal hanya mendapat satu poin pada empat laga terakhirnya di Premier League. Mereka tiga kali kalah dan sekali imbang.

Arsenal hanya mencetak satu gol pada empat laga terakhir di Premier League. Hasilnya, mereka kini berada di posisi 15 klasemen. Arsenal meraih 13 poin dari 10 laga.

Sementara itu, Arsenal tampil sangat bagus di Liga Europa. Dari lima laga di fase grup, Arsenal selalu menang. The Gunners akan memainkan laga terakhir pada Jumat (11/12/2020) dini hari WIB.

1 dari 2 halaman

3 Laga Sebelum Dipecat

Arsenal memang melaju sempurna di Liga Europa, tetapi hasil itu tak banyak membantu. Capaian di ajang Premier League menjadi tolok ukur utama kinerja Mikel Ateta di hadapan direksi Arsenal.

Dikutip dari SportsMole, kini Edu telah melakukan pembicaraan serius dengan Mikel Arteta. Sang manajer diminta memberikan hasil positif untuk Arsenal pada tiga laga ke depan.

Laga melawan Dundalk di Liga Europa tidak masuk dalam hitungan. Tiga laga yang bakal menentukan masa depan Mikel Arteta yakni ketika berjumpa Burnley, Southampton, dan Everton di Premier League.

Jika gagal mendapat poin maksimal dari tiga laga tersebut, maka Mikel Arteta harus bersiap mengepak kopernya dari Stadion Emirates.

2 dari 2 halaman

Massimiliano Allegri Bersiap

Edu bukan hanya menyiapkan rencana memutuskan hubungan dengan Mikel Arteta. Mantan gelandang timnas Brasil itu juga menyiapkan nama yang dinilai cocok untuk menggantikan tugas Mikel Arteta.

Pilihan Edu jatuh pada Massimiliano Allegri. Pria asal Italia itu banyak dikaitkan dengan klub Premier League, termasuk Manchester United. Ia pun siap menerima tantangan dari klub Inggris.

Allegri punya catatan bagus di Serie A. Dia meraih lima gelar scudetto, empat bersama Juventus dan sekali bersama Milan. Allegri tidak terikat kontrak dengan klub mana pun sejak 2019 lalu.

Sumber: SportsMole

KOMENTAR