BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Sudah Pulih, Jurgen Klopp Nantikan Kontribusi Andrew Robertson untuk Liverpool

27-11-2021 12:00 | Serafin Unus Pasi

Andrew Robertson berebut bola dengan Fabio Vieira di laga Porto vs Liverpool di matchday 2 Grup B Liga Champions 2021-22 di Estadio Do Dragao, Rabu (29/09/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo
Andrew Robertson berebut bola dengan Fabio Vieira di laga Porto vs Liverpool di matchday 2 Grup B Liga Champions 2021-22 di Estadio Do Dragao, Rabu (29/09/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp bahagia melihat Andrew Robertson sudah pulih dari cedera. Klopp berharap sang bek bisa segera memberikan dampak yang baik bagi Liverpool.

Robertson sudah beberapa pekan terakhir dari skuat Liverpool. Bek Skotlandia itu mengalami cedera sehingga ia harus menepi sejenak.

Robertson sendiri sudah comeback di skuat Liverpool. Ia masuk menjadi pemain pengganti saat Liverpool menang 2-0 melawan Porto.

Klopp mengaku senang bisa melihat sang bek beraksi kembali. "Ya, anda bisa melihat bahwa Robbo sudah bermain lagi," ujar Klopp kepada laman resmi Liverpool.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Sudah Pulih

Menurut Klopp, Robertson sebenarnya sudah pulih sebelum laga melawan Porto. Namun ia masih belum sembuh sepenuhnya sehingga ia enggan memainkannya dulu.

"Di pertandingan sebelumnya [vs Arsenal] Robbo tidak bermain. Ia masih mengalami sedikit cedera pada saat itu,"

"Jika kami memaksanya bermain saat itu, ia tidak bisa bermain di pertandingan berikutnya [vs Porto],"

2 dari 4 halaman

Pemain Hebat

Klopp sendiri senang memiliki Kostas Tsimikas di timnya. Ia menilai sang bek menjalani peran yang bagus sebagai pengganti Robertson.

Namun Klopp sendiri berharap Robertson bisa lekas kembali ke bentuk terbaiknya. Ia percaya Robertson bisa memberikan dampak yang besar bagi timnya.

"Kami membagi tugas antara mereka berdua [Tsimikas dan Robertson] karena situasi ini. Saya pribadi sedang dengan perkembangan Kostas, namun Robbo adalah pemain yang luar biasa," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Laga Berikutnya

Liverpool akan kembali beraksi di ajang EPl. Mereka akan memainkan pertandingan pekan ke-13 EPL di Anfield.

Di laga ini, Liverpool akan ditantang salah satu tim kuda hitam EPL. Mereka akan menghadapi Southampton.

4 dari 4 halaman

Klasemen Premier League

(Liverpool FC)

KOMENTAR