BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Sudah Puas dengan Performa Arsenal, Mikel Arteta?

06-03-2021 17:15 | Asad Arifin

Interaksi Willian dan Mikel Arteta usai laga Leicester City vs Arsenal, Premier League 2020/21. (c) AP Photo
Interaksi Willian dan Mikel Arteta usai laga Leicester City vs Arsenal, Premier League 2020/21. (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal dalam performa yang cukup bagus pasca periode Natal 2020 lalu. Lantas, apakah situasi ini cukup untuk membuat manejer Mikel Arteta puas melihat performa tim racikannya?

Arsenal sempat dalam posisi yang buruk jelang Natal. Mereka gagal menang pada tujuh laga Premier League secara beruntun. Arsenal menelan lima kekalahan dan dua kali imbang.

Setelah itu, performa Arsenal mulai membaik. Mereka meraih tujuh kemenangan pada 12 laga terakhir. Walau masih berada di posisi ke-10 klasemen, performa Arsenal dinilai tidak terlalu buruk.

1 dari 2 halaman

Sudah Puas?

Walau penampilan Arsenal telah menunjukkan progres, Mikel Arteta tidak cukup puas dengan situasi yang terjadi. Dia belum melihat The Gunners berada dalam performa yang diharapkan.

"Sangat jauh. Sangat, sangat jauh," kata Mikel Arteta dikutip dari Goal International.

"Masih banyak yang harus ditingkatkan, banyak kualitas yang harus ditambahkan. Kita harus jauh lebih efisien dalam pengambilan keputusan, lebih cepat membuka situasi ketika ada keuntungan," katanya.

Mikel Arteta juga ingin Arsenal meningkatkan kemampuan menguasai bola. Selain itu, dia juga ingin Arsenal lebih baik lagi ketika bertahan. "Kami harus lebih banyak cleansheet," katanya.

2 dari 2 halaman

Tentang Gol

Mikel Arteta juga menilai Arsenal masih kurang tajam. Sejauh ini, mereka baru mncetak 34 gol dari 26 laga di Premier League. Arsenal jadi tim dengan jumlah gol paling sedikit di antara klub 10 besar klasemen.

"Ada banyak yang harus dilakukan - lebih banyak gol yang harus dicetak, lebih kreatif. Banyak hal yang harus dilakukan," kata Mikel Arteta.

"Ketika Anda melihat klasemen liga, itu tidak bisa diterima. Kami adalah Arsenal dan kami seharusnya tidak berada di dekat posisi ini. Jika seseorang senang dengan itu, dia berada di tempat yang salah," tegas Mikel Arteta.

Sumber: Goal Internatinal

KOMENTAR