BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sudah Naik Kelas, Sekarang Arsenal Berlatih Hadapi Tim Parkir Bus

31-10-2020 13:00 | Richard Andreas

Skuat Arsenal rayakan golnya ke gawang Dundalk. (c) AP Photo Skuat Arsenal rayakan golnya ke gawang Dundalk. (c) AP Photo

Bola.net - Kekalahan 0-1 Arsenal dari Leicester kemarin sungguh jadi pelajaran berharga bagi Mikel Arteta. Sekarang dia memahami bahwa bakal ada tim-tim yang bermain defensif saat menghadapi The Gunners.

Ya, saat itu Leicester bermain dengan taktik parkir bus di Emirates Stadium. Pilihan taktik Brendan Rodgers ini sungguh membuat Arteta terkejut, hasilnya Arsenal kalah karena tidak siap.

Saat itu Arteta mengharapkan Leicester yang biasanya, yang tampil menyerang dan memburu gol. Namun, yang datang justru Leicester defensif, dan Arsenal tidak menyiapkan taktik untuk melawan.

Bagi Arteta, permainan defensif Leicester kemarin pun membuktikan bahwa Arsenal sudah berkembang, bahwa sekarang mereka diwaspadai tim lawan.

Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Latihan Ekstra

Melihat perkembangan tersebut, Arteta sekarang membimbing timnya melahap menu latihan baru. Sekarang Arsenal harus mencari cara membongkar tim dengan taktik parkir bus, yang menurutnya bakal sering terjadi.

"Menurut saya kami telah mengembangkan banyak hal dan kami punya statistik untuk mendukung itu," kata Arteta di laman resmi Arsenal.

"Setelah melawan Leicester kemarin, melihat mereka bermain defensif melawan kami padahal mereka bukan tim yang biasa melakukan itu, saya jadi menyadari bahwa kami telah dihargai tim lain."

"Sekarang kami harus sedikit mengubah strategi kami dan berlatih menghadapi barisan pertahanan tertentu yang saya kira akan lebih sering terjadi," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Lebih menyerang

Membongkar tim parkir bus bukan tugas mudah, terlebih untuk Arsenal yang miskin kreativitas. Inilah PR besar Arteta sekarang, yakni menjaga ketangguhan timnya sembari meningkatkan kreativitas.

"Kami harus bisa lebih sering mengirim bola ke kotak penalti, sebab itulah yang dilakukan tim-tim top," lanjut Arteta.

"Jika tim lawan memang ingin bertahan, pastikan kurung mereka dan kami harus bermain sangat agresif di wilayah sepertiga akhir."

"Ini adalah satu hal yang tidak banyak saya jumpai sejak tiba di sini, tapi saya kira akan lebih sering terjadi lagi," pungkasnya.

Sumber: Arsenal

KOMENTAR