BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sudah Layakkah Menyebut Harry Kane Sebagai Legenda Premier League?

03-06-2020 03:00 | Richard Andreas

Selebrasi Harry Kane usai bobol gawang West Ham, Sabtu (23/11/2019) malam. (c) AP Photo Selebrasi Harry Kane usai bobol gawang West Ham, Sabtu (23/11/2019) malam. (c) AP Photo

Bola.net - Harry Kane jelas merupakan salah satu pemain terbaik pada beberapa musim terakhir Premier League. Gol-golnya berulang kali membantu dan menyelamatkan Tottenham, yang mungkin membuat Kane mulai dipertimbangkan sebagai legenda.

Enam musim terakhir, Kane konsisten bersaing dalam daftar pencetak gol terbaik Premier League. Dia sudah mencetak 181 gol dalam 278 penampilan dan sudah dua kali meraih Golden Boot.

Kane pun memegang peran penting dalam kesuksesan Spurs bersaing di empat besar dan keberhasilan mencapai final Liga Champions. Seharusnya musim 2019/20 ini Kane bakal mencapai puncak permainannya, tapi cedera panjang jadi masalah.

Kini, layakkah menyebut Kane sebagai legenda? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Sudah Jadi Legenda

Menyebut Kane sebagai legenda di usia 26 tahun mungkin masih terlalu dini, tapi tidak bagi Lucas Moura. Dia beberapa kali bermain di samping Kane di lapangan, dan karena itulah dia paham betul kualitas Kane.

"Bagi saya, Harry Kane sudah jadi legenda Premier League di Inggris. Bagi saya, kualitasnya untuk mencetak gol sungguh luar biasa, dengan kaki kanan dan kaki kiri," ungkap Moura kepada Bleacher Report.

"Dia sangat tangguh. Tembakannya sangat kuat. Dia sangat kompetitif dan ingin memenangi setiap sesi latihan, setiap pertandingan, dan itu mendorong kami untuk jadi pemain yang lebih baik, untuk terus berkembang."

2 dari 2 halaman

Komplain Kane

Menurut Moura, Kane adalah pemain pertama yang bakal menegur rekannya yang tampil buruk. Hal itu membuktikan bahwa Kane punya sosok pemimpin, calon legenda yang layak.

"Jika saya tidak memberikan yang terbaik, itu bakal memengaruhi dia dan dia akan komplain. Itu membuat saya jadi pemain yang lebih baik untuk Spurs," lanjut Moura.

Lebih lanjut, Moura meyakini saat ini skuad Spurs sudah siap kembali dan memberikan yang terbaik di Premier League. Mereka masih bersaing di empat besar, sudah seharusnya Tottenham memasang target tinggi.

Sumber: Bleacher Report

KOMENTAR