Sudah Kepala Tiga, David De Gea Ingin Bawa MU Raih Lebih Banyak Trofi Juara

Serafin Unus Pasi | 15 Desember 2021, 15:40
Kiper Manchester United, David De Gea. (c) AP Photo
Kiper Manchester United, David De Gea. (c) AP Photo

Bola.net - Penjaga gawang Manchester United, David De Gea mengaku menikmati performanya musim ini. Ia menilai usianya tidak menghalangi dirinya untuk tampil apik di bawah mistar gawang Setan Merah.


De Gea musim ini kembali menjadi kiper utama Manchester United. Setelah musim lalu posisinya sempat digusur Dean Henderson.

Kiper Timnas Spanyol itu bisa dikatakan tampil dengan sangat ciamik. Ia membuat banyak penyelamatan spektakuler yang menyelamatkan Setan Merah dari berbagai kekalahan.

De Gea mengaku senang dengan performanya saat ini. "Saya rasa saat ini adalah salah satu performa terbaik sepanjang karir saya," buka De Gea kepada MUTV.

Baca komentar lengkap sang kiper di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Masih Muda

De Gea menyebut bahwa ia tidak merasa usianya yang sudah kepala tiga itu merupakan penghalang. Ia menilai bahwa ia masih lapar untuk belajar dan bermain.

"Saya merasa sangat baik di musim ini. Banyak orang berpikir bahwa saya sudah tua, karena saya sudah bermain sangat lama, namun saya rasa saya masih muda untuk ukuran seorang kiper,"

"Saya masih belajar setiap hari. Saya selalu memberikan 100% kemampuan saya di sesi latihan, jadi saya berharap saya masih bisa bermain untuk bertahun-tahun yang akan datang,"

2 dari 4 halaman

Merasa Bangga

De Gea mengaku bangga sudah 10 tahun membela Manchester United. Ia berharap bisa mempersembahkan lebih banyak trofi untuk Setan Merah.

"Ya, saya memang sudah cukup lama berada di klub ini. Nmaun semoga kebersamaan ini bisa berlanjut lebih lama dan kami bisa memenangkan trofi lebih banyak,"

"Saya benar-benar bangga akan apa yang telah saya lakukan untuk klub ini. Bisa membela klub ini adalah sesuatu yang luar biasa," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Jumpa Klub Lama

Pada babak 16 besar Liga Champions, Manchester United akan berjumpa dengan Atletico Madrid. Ini akan jadi laga yang memorial bagi David De Gea.

Ini disebabkan De Gea akan berhadapan dengan klub masa kecilnya. Di mana ia membela Atletico selama beberapa tahun sebelum pindah ke MU di tahun 2011.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR