BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sudah Hafal Cara Kerja Chelsea, Apa Kata Mourinho Soal Pemecatan Frank Lampard?

04-02-2021 11:00 | Richard Andreas

Pelatih Chelsea, Frank Lampard. (c) AP Photo Pelatih Chelsea, Frank Lampard. (c) AP Photo

Bola.net - Jose Mourinho tidak bicara langsung soal keputusan Chelsea memecat Frank Lampard pekan lalu. Meski begitu, dia menjelaskan bahwa cara kerja The Blues memang selalu seperti itu.

Mourinho mengklaim melatih Chelsea seharusnya mudah bagi pelatih mana pun. Sebab si pelatih akan mendapatkan skuad terbaik dengan dukungan finansial besar-besaran.

Lampard pun demikian. Dia baru mendapatkan banyak pemain baru di awal musim 2020/21 ini, tapi nahasnya Lampard hanya bertahan setengah musim. Legenda Chelsea ini gagal memaksimalkan potensi skuad top tersebut.

Mourinho sudah pernah melatih Chelsea selama dua periode, jadi dia tahu betul posisi Lampard. Lalu apa kata bos Tottenham ini?

1 dari 2 halaman

Butuh kestabilan

Singkatnya, Mou yakin betul melatih Chelsea terbilang mudah, tapi dia pun memahami kesulitan Lampard. Dia tahu Lampard membutuhkan waktu dan kestabilan lebih untuk benar-benar bekerja.

Mou yakin Chelsea selalu punya skuad terbaik yang akan memudahkan pelatih, tapi dia pun tahu ada kesulitan di balik itu.

"Meski begitu, saya memahami pertanyaan Anda [media], dan tentu pelatih butuh waktu dan butuh kestabilan, sangatlah bagus punya kestabilan," ungkap Mourinho kepada Sky Sports.

"Bukan berarti kestabilan itu membantu Anda tidur lebih nyenyak, maksud saya kestabilan ini akan memberi Anda beberapa cara pikir yang berbeda, dan Anda tidak hanya berpikir soal hari ini."

2 dari 2 halaman

Pikirkan besok dan seterusnya

Mungkin itulah tips Mourinho untuk Thomas Tuchel, pengganti Lampard. Bahwa melatih Chelsea tidak hanya berpikir soal hari ini, tapi harus mempertimbangkan masa depan tim dan keberlangsungan pelatih.

"Anda harus berpikir soal besok, Anda pun berpikir soal masa depan. Begitulah cara kerjanya. Ini klubnya Mr. Abrahmovich dan Anda harus memahami keputusan ada di tangan dia," sambung Mourinho.

"Pada kasus saya, saya melatih di sana pada dua periode berbeda, dan saya jadi juara dalam dua periode berbeda. Saya pun sangat senang pernah berada di sana dan mendapatkan kesempatan itu," tandasnya.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR