BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sudah Ditunggu Arsenal, MU Harus Lupakan Kekalahan dari Sheffield

28-01-2021 10:43 | Aga Deta

Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer. (c) AP Photo Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer. (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer menuntut para pemainnya untuk segera melupakan kekalahan dari Sheffield United. Solskjaer mendesak MU untuk segera mengalihkan fokus mereka ke laga kontra Arsenal.

Setan Merah menjamu Sheffield dalam lanjutan Premier League, Kamis (28/1) dini hari WIB. Laga di Old Trafford itu dimenangkan tim tamu dengan skor tipis 2-1.

MU tertinggal lebih dulu lewat gol Kean Bryan pada menit ke-23. The Red Devils akhirnya bisa menyamakan kedudukan di menit ke-64 berkat sundulan Harry Maguire.

The Blades bisa kembali unggul 2-1 lewat gol Oliver Burke. Pemain Skotlandia itu mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-74.

Kekalahan ini membuat MU gagal merebut posisi puncak klasemen sementara Premier League. Mereka menghuni posisi dua dengan koleksi 40 poin dari 20 laga.

1 dari 2 halaman

Lupakan Kekalahan

Kendati demikian, Solskjaer mengingatkan anak buahnya untuk tidak berlama-lama larut dalam kekecewaan. Solskjaer meminta para pemain MU untuk segera mengalihkan fokus pada laga kontra Arsenal, Minggu (31/1) dini hari WIB.

"Kami harus melupakan rasa kecewa ini dan segera pergi lagi. Kami akan melupakannya malam ini dan memulai lagi besok pagi karena di hari Sabtu nanti [Minggu dini hari] kami akan menghadapi Arsenal," kata Solskjaer di situs resmi klub.

"Kami harus menunjukkan penampilan terbaik karena belakangan ini mereka tengah berada dalam performa yang sangat bagus. Mereka juga sebelumnya sempat tampil apik saat menghadapi kami. Kami harus segera bangkit kembali."

2 dari 2 halaman

Harus Bangkit

Solskjaer memang kecewa dengan hasil yang diraih timnya saat menjamu Sheffield. Namun, yang bisa mereka lakukan saat ini adalah bangkit.

"Saya pikir kami telah berhasil menjadi salah satu tim yang konsisten dalam hal meraih hasil dengan jadwal pertandingan yang sangat padat. Kami tidak berhasil melakukannya hari ini dan tentu saja kami kecewa karena kami seharusnya bisa tampil lebih baik lagi," lanjutnya.

"Tapi saya tak punya waktu banyak untuk membuat evaluasi secara besar-besaran. Saat ini kami hanya harus bangkit dan bertarung lagi."

Sumber: Manchester United

KOMENTAR