BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sudah Datang, Kapan Amad Diallo Debut di Manchester United?

15-01-2021 21:15 | Serafin Unus Pasi

Amad Diallo resmi bergabung dengan Manchester United (c) MUFC Official Amad Diallo resmi bergabung dengan Manchester United (c) MUFC Official

Bola.net - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer enggan buru-buru memberikan debut kepada Amad Diallo. Ia ingin sang pemain bisa beradapasi dengan baik dahulu sebelum tampil di tim utama MU.

Pekan lalu, Manchester United menuntaskan sebuah transfer yang menarik. Mereka resmi mendatangkan Amad Diallo dari Atalanta.

Pemain berusia 18 tahun ini kabarkan akan langsung masuk ke tim utama MU. Ia juga diketahui sudah berlatih bersama tim utama Mu sejak dua hari yang lalu.

Solskjaer mengaku senang mendapatkan pemain bertalenta seperti Diallo. "Dia [Diallo] adalah pemain yang sangat menarik dan ia akan mendapatkan waktu di klub ini," ujar Solskjaer kepada Dagbladet.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Butuh Waktu

Solskjaer menyebut bahwa Diallo mungkin belum bisa bermain dalam waktu dekat ini. Karena ia masih perlu penyesuaian dengan gaya bermain di Inggris.

"Dia adalah pemain yang muda dengan kualitas yang menarik. Dia butuh waktu untuk beradaptasi dengan sepakbola Inggris yang mengandalkan aspek fisik."

"Kami memiliki sistem yang bagus agar Diallo bisa cepat fit bermain di Premier League. Namun ia memiliki modal yang bagus untuk menjadi pemain yang bagus, jadi kami akan memberikannya waktu."

2 dari 3 halaman

Pasti Debut

Solskjaer juga memastikan bahwa Diallo akan debut di skuat utama Manchester United. Namun ia tidak mau menargetkan kapan sang pemain akan bermain di timnya.

"Saya tidak mau menentukan target kapa Diallo akan debut. Namun dia sudah berada di sudah berlatih di tim utama, dan ia sudah bisa dipilih untuk bermain."

"Dia pasti akan debut di musim ini. Jika dia bisa memanfaatkan kesempatannya di sesi latihan dan jika ia terbebas dari cedera, maka ia akan mendapatkan kesempatan itu." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Nomor Punggung

Diallo sendiri sudah mendapatkan nomor punggung tim utama di MU.

Ia akan mewarisi nomor punggung Marcus Rashford, yaitu nomor 19.

(Dagbladet)

KOMENTAR