BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Sudah Cukup, Kisah Dani Ceballos bersama Arsenal Sampai di Sini Saja

25-05-2021 06:31 | Yaumil Azis

Gelandang Arsenal, Dani Ceballos. (c) AP Photo
Gelandang Arsenal, Dani Ceballos. (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal dan Dani Ceballos telah bekerja sama selama dua tahun terakhir. Sayang, kebersamaan itu tidak bisa bertahan lebih lama lagi.

Ceballos mendarat di Emirates Stadium sebagai pemain yang terpinggirkan dari klubnya, Real Madrid. Gelandang berdarah Spanyol itu kalah saing dengan Luka Modric dan Toni Kroos, sehingga harus dipinjamkan ke Arsenal.

Klub berjuluk the Gunners tersebut menyambut Ceballos dengan tangan terbuka. Mereka memberinya jatah tampil yang layak serta peran penting di dalam starting XI. Pada akhirnya, mereka kembali meminjamnya di tahun 2020 lalu.

Pada musim ini, Ceballos masih menjalani peran sebagai sosok penting di Arsenal dengan catatan 40 penampilan di berbagai kompetisi. Namun sedihnya, the Gunners memutuskan untuk tidak melanjutkan kerja sama itu dalam kontrak permanen.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Ceballos Cabut dari Arsenal

Arsenal dan Ceballos pun memutuskan pisah jalur. Pria berusia 24 tahun itu harus kembali ke pelukan Real Madrid. Berhubung Modric dan Kroos belum juga cabut dari Santiago Bernabeu, Ceballos sepertinya harus mencari klub lain lagi.

Kepastian soal berhentinya kerja sama tersirat dalam unggahan Ceballos di media sosial Instagram. Ia juga menuliskan caption yang berisikan ucapan terima kasih untuk Arsenal dan fans tim atas dua tahun belakangan.

"Terima kasih Arsenal dan semua Gunners," buka Ceballos. "Karena menyambut saya dengan rasa cinta yang begitu besar sejak hari pertama saya memakai seragam ini," sambungnya.

"Karena membolehkan saya merasakan pengalaman menjadi seorang Gunner dan membiarkan saya menjadi bagian dari keluarga anda selama ini. Tahun yang rumit - karena berbagai alasan - harus berakhir," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Berterima Kasih kepada Fans

Sedihnya, Ceballos tidak bisa berpisah secara langsung kepada fans di Emirates Stadium. Arsenal memang bermain di kandang kebanggaannya saat melakoni laga terakhir Premier League 2020/21 melawan Brighton, namun Ceballos hanya duduk di bangku cadangan sampai peluit panjang dibunyikan.

"Meski begitu, saya pasti takkan pernah melupakan kehangatan dan dukungan anda di tiap momen. Saya yakin Arsenal, sebagai tim yang bersejarah dan hebat, akan kembali ke puncak, meraih gelar juara dan menjadi sebuah referensi, dan akan selalu seperti itu," tambahnya.

"Klub ini, terutama pendukungnya, pantas untuk itu, dan saya yakin bahwa mereka akan meraihnya. Terima kasih kepada tiap orang yang menjadi bagian dari tim: pelatih, staf medis, tim komunikasi dan marketing, karyawan, manajer, dan terutama pendukung."

"Mereka semua yang bekerja dengan tenang untuk memberikan segalanya buat klub hebat ini. Saya mau anda tahu bahwa saya selalu bekerja sangat keras dan mencoba yang paling terbaik demi lambang dan seragam ini. Saya harapkan yang terbaik dan kesuksesan yang saya yakin akan menyusul. Ayo Gunners! Selamat Tinggal. Terima kasih atas semuanya!" tutup Ceballos.

(Instagram)

KOMENTAR