BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sudah Cukup! Arteta Diminta Coret Willian

25-12-2020 08:25 | Aga Deta

Willian (c) Pool Getty via AP Photo Willian (c) Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Willian belum menemukan performa terbaiknya bersama Arsenal. Karena itu, mantan pemain The Gunners Paul Merson menyarankan Mikel Arteta untuk tidak memainkan Willian lagi.

Willian tiba di Emirates dari klub rival Chelsea pada musim panas. Banyak yang diharapkan dari sang pemain setelah kedatangannya.

Namun, pemain internasional Brasil itu belum mencetak gol untuk The Gunners. Ia terus menunjukkan penampilan yang mengecewakan di bawah Arteta.

Arsenal sendiri saat ini sedang terpuruk di Premier League. Mereka berada di urutan ke-15 menjelang pertandingan Boxing Day melawan Chelsea.

1 dari 3 halaman

Coret Willian

Willian belum memberikan dampak setelah datang ke Arsenal. Karena itulah, Merson menginginkan Arteta untuk tidak memainkan sang pemain lagi.

"Dia mengejutkan. Saya adalah penggemar berat Willian dan di Chelsea dia luar biasa," kata Merson kepada Sky Sport.

"Saat itu, dia tidak dimainkan tetapi dia sekarang menjadi bayangan dari dirinya yang dulu dan saya tidak tahu kenapa itu.

"Dia satu-satunya yang bisa Anda tanyakan dan sekali lagi itu harus menjadi keyakinan. Saya tidak yakin dia akan bermain. Dia punya cukup peluang untuk bermain, lebih banyak dari pemain muda lainnya."

2 dari 3 halaman

Pemain Bintang Arsenal Melempem

Selain Willian, pemain besar Arsenal lainnya juga tidak bisa menunjukan performa terbaiknya. Menurut Merson, hal itulah yang menjadi persoalan yang dihadapi Arteta saat ini.

"Pemain terkenal Arsenal belum tampil selama enam minggu terakhir atau lebih dan inilah masalah yang dialami Arteta," lanjut Merson.

"[Pierre-Emerick] Aubameyang mencetak gol beberapa hari yang lalu, tapi dia tidak terlihat seperti mencetak gol.

"Bahasa tubuhnya tidak terlalu bagus, Nicolas Pepe bahkan tidak menjadi starter sepanjang waktu dan Willian sepertinya sedang menghilang."

3 dari 3 halaman

Prediksi Arsenal vs Chelsea

Sementara Arsenal terpuruk di urutan ke-15 - dua tempat di atas zona degradasi - Chelsea sangat mengesankan musim ini. Mereka memenangkan grup Liga Champions dan duduk di urutan kelima di Premier League.

Merson akan sangat terkejut jika mantan klubnya Arsenal bisa mengalahkan Chelsea dalam pertandingan Boxing Day pada akhir pekan ini.

"Anda akan terkejut jika Arsenal menang. Itu tidak mungkin terjadi," tambahnya.

"Saya bahkan tidak bisa mendukung kemenangan Arsenal. Saya menyaksikan mereka melawan Southampton dan saya berpikir berapa banyak pemain Arsenal yang bisa masuk ke tim Saints."

Sumber: Metro

KOMENTAR