BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Sudah Coret dari Skuad, Kini Arteta Bicara Soal Kontribusi Mesut Ozil

09-01-2021 05:00 | Richard Andreas

Mesut Ozil mendapat pelukan dari Mikel Arteta usai laga melawan Manchester United (2/1/2020) di Stadion Emirates. (c) Arsenal Mesut Ozil mendapat pelukan dari Mikel Arteta usai laga melawan Manchester United (2/1/2020) di Stadion Emirates. (c) Arsenal

Bola.net - Mikel Arteta memang mencoret nama Mesut Ozil dari daftar skuad Arsenal di awal musim 2020/21 lalu. Namun, baginya tidak ada alasan untuk meragukan kontribusi dan sejarah Ozil bersama The Gunners.

Nama Ozil kembali disebut-sebut begitu bursa transfer Januari dibuka. Kabarnya dia akan segara meninggalkan Arsenal, entah ke MLS untuk DC United atau bergabung dengan Fenerbahce.

Terlepas dari gosip tersebut, kontribusi Ozil untuk Arsenal pun kembali digaungkan. Ozil datang dari Real Madrid pada tahun 2013, kala itu Arsenal telah melalui delapan tahun tanpa trofi.

Lalu pada musim pertamanya dia membantu Arsenal menjuarai Piala FA, disusuldengan tiga trofi berikutnya. Persembahan inilah yang harus terus diingat dari Ozil.

Baca komentar Arteta selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Tidak bisa diragukan

Ozil memang lama tidak bermain, bahkan sudah tercoret dari skuad. Namun, Arteta sendiri pun menegaskan bahwa Ozil tetap salah satu pemain terpenting bagi The Gunners beberapa tahun terakhir.

"Apa yang telah dilakukan Ozil di klub ini tidak perlu diragukan lagi dan itu akan terus ada," tegas Arteta di laman resmi Arsenal.

"Tidak penting apakah dia akan memainkan dua laga lagi, 10 laga lagi, atau tidak sama sekali."

"Saya kira yang telah dia perbuat di sini akan masuk catatan, masuk sejarah klub. Dan kontribusinya, tidak ada yang bisa meragukan itu," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Bakal beli pemain?

Selain Ozil, Arsenal sebenarnya sudah cukup sibuk di bursa transfer Januari ini. Mereka melepas beberapa pemain untuk membuka ruang dalam tim.

Sead Kolasinac dan William Saliba telah pergi, tapi kabarnya masih akan ada satu dua pemain lagi.

Arteta tentu ingin urusan transfer ini dipercepat, tapi dia tahu situasinya tidak mudah. "Saat ini, bursa transfer sungguh rumit," sambungnya.

"Situasi di setiap klub tidak mudah dan negosiasi berjalan lebih sulit karena tidak bisa bertatap muka. Anda tidak bisa bepergian ke negara lain dan harus mencapai kesepakatan dalam keterbatasan seperti itu," tutupnya.

Sumber: Arsenal

KOMENTAR