BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sudah Bicara dengan Solskjaer, Mengapa Erling Haaland Tetap Tolak MU?

06-01-2020 07:30 | Richard Andreas

Selebrasi Erling Haaland. (c) AP Photo Selebrasi Erling Haaland. (c) AP Photo

Bola.net - Alasan Erling Braut Haaland menolak tawaran Manchester United perlahan-lahan terungkap. Haaland tetap menolak meski sudah berbicara dengan Ole Gunnar Solskjaer, pilihannya jatuh kepada Borussia Dortmund.

Beberapa pekan lalu, MU percaya diri bisa mendapatkan striker 19 tahun ini. Haaland merupakan salah satu aset terpanas pada bursa transfer Januari ini, setelah mencetak 28 gol dalam 22 pertandingan untuk RB Salzburg.

Beberapa tahun lalu, Haaland pernah bekerja di bawah Solskjaer saat masih di FC Molde. Karena itulah MU yakin bisa mendapatkan Haaland, tentu dengan rayuan Solskjaer.

Kendati demikian, Haaland justru menolak tepat setelah berbicara dengan Solskjaer. Apa alasannya? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Kurang Menarik

Menurut The Athletic via Metro, Solskjaer ternyata sudah menemui Haaland secara langsung. Solskjaer terbang ke Salzburg dengan membawa tawaran MU yang lebih baik secara finansial, termasuk tawaran gaji 160.000 pounds per pekan.

Biar begitu, Haaland ternyata tidak tertarik dengan tawaran menggiurkan tersebut.Dia justru memilih Dortmund, yang sebenarnya menyodorkan tawaran lebih kecil.

Laporan tersebut juga mengklaim bahwa Haaland menerima sejumlah pesan WhatsApp dari beberapa pemain Dortmund yang memintanya bergabung. Dortmund pun terbantu hubungan apik dengan Mino Raiola, agen Haaland.

2 dari 3 halaman

Membantu Pemain Muda

Lebih lanjut, Haaland disebut lebih terkesan dengan ketegasan petinggi Dortmund. Dia langsung yakin usai menempuh sejumlah diskusi dengan Hans-Joachim Watzke dan Michael Zorc.

"Ole Gunnar Solskjaer terbang ke Salrburg untuk bertemu dengan sang pemain [Haaland] dan semuanya berjalan baik, tetapi Dortmund sudah lama mendekati dia dalam beberapa bulan terakhir dan memberikan rencana yang sangat konkret perihal perkembangan kariernya," ujar sumber internal pada The Athletic.

"Dan tidak seperti MU, Dortmund punya riwayat kuat perihal membantu pemain muda mencapai level yang lebih tinggi dalam klub yang jadi langganan bermain di Liga Champions," tutupnya.

3 dari 3 halaman

Jawaban Solskjaer

Solskjaer tentu tidak bisa menjawab tudingan tersebut. Beberapa hari lalu, dia memberi selamat pada Dortmund yang bisa mendapatkan pemain top.

"Ya, Dortmund telah mendatangkan pemain muda fantastis, saya tidak bisa bicara lehbh banyak soal itu," kata Solskjaer.

Sumber: The Athletic

KOMENTAR