BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sudah Belanja 250 Juta Pounds, Chelsea Masih Kurang Apa Lagi?

21-01-2021 11:53 | Yaumil Azis

Chelsea menyerah dari tuan rumah Leicester City, Rabu (20/1/2021) (c) AP Photo Chelsea menyerah dari tuan rumah Leicester City, Rabu (20/1/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Sebanyak 250 juta pounds telah dihabiskan Chelsea untuk meraih prestasi di musim 2020/21 ini. Namun, jangankan trofi, mendapatkan tempat di empat besar Premier League pun mereka belum sanggup sampai saat ini.

Sekarang klub berjuluk the Blues tersebut sedang menempati peringkat ke-8. Mereka telah menelan kekalahan sebanyak enam kali termasuk saat tumbang di hadapan Leicester City dengan skor 0-2 baru-baru ini.

Jelas, pencapaian tersebut tidak sebanding dengan biaya yang harus dikeluarkan Chelsea untuk merekrut sejumlah pemain ternama. Timo Werner hingga Kai Havertz menghabiskan dana sebesar 250 juta pounds.

Tentu, itu bukan nilai yang sedikit. Apalagi di era pandemi seperti sekarang. Dua nama yang telah disebutkan di atas merupakan pemain termahal the Blues musim ini dan sampai sekarang, kontribusinya belum juga maksimal.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Apa Lagi Kurangnya Chelsea?

Lantas, apa sih yang kurang dari Chelsea saat ini? Apakah pelatihnya, Frank Lampard, tidak berkualitas? Belakangan, pria berusia 42 tahun tersebut kerap dihadapkan dengan isu pemecatan yang cukup serius.

Edouard Mendy selaku kiper Chelsea punya jawaban soal kekurangan timnya saat ini. Menurutnya, permasalahan the Blues sejauh ini berkaitan erat dengan konsistensi performa.

"Apa yang kurang pada saat ini adalah konsistensi, bermain apik di sepanjang pertandingan. Kami sering melalui masa-masa buruk, kebobolan gol dan sulit untuk memulihkan diri dari itu," ujarnya di situs resmi klub.

"Kami harus bermain lebih konsisen dalam pertandingan untuk bisa melewati level ini. Sulit untuk dijelaskan karena kami tampil dengan baik lalu menemui kesulitan. Itu terjadi secara cepat," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Bersatu dan Tetap Positif

Mendatangkan pemain baru, atau bahkan pelatih, dirasa Mendy bukanlah sebuah solusi yang nyata. Baginya, hasil positif akan segera datang jika para pemain mengusung mental yang positif juga.

"Kami harus berkonsentrasi pada fase kembali sekarang, dan mendekati level yang pernah kami capai. Tergantung pada kami untuk memperbaiki situasi ini, dan yang terpenting adalah kemampuan untuk mengerahkan segalanya."

"Kami harus tetap bersatu, dan tetap positif sebisa mungkin dalam momen yang sulit ini," pungkas pria yang juga direkrut Chelsea pada musim panas kemarin.

Nampaknya, Mendy akan diistirahatkan ketika the Blues bertemu Luton Town dalam laga putaran ke-4 FA Cup yang digelar pada Minggu (24/1/2021) nanti. Laga tersebut akan diselenggarakan di Stamford Bridge.

(Metro)

KOMENTAR