BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sudah Ada Edinson Cavani, Manchester United Tetap Diminta Cari Striker Mumpuni

25-02-2021 02:04 | Yaumil Azis

Manchester United (c) LaPresse via AP Manchester United (c) LaPresse via AP

Bola.net - Edinson Cavani dirasa belum cukup buat Manchester United. Menurut legenda Arsenal, Ian Wright, klub raksasa Inggris itu harus memprioritaskan penyerang baru pada bursa transfer musim panas mendatang.

Perolehan gol Cavani belakangan ini mulai terus meningkat. Kendati demikian, perolehan tujuh gol dari 24 penampilan tidak mencerminkan dirinya sebagai penyerang papan atas seperti yang dikenal banyak orang.

Sementara itu, Anthony Martial yang dulu menjadi andalan di lini depan tak kunjung menemukan ketajamannya. Tak heran kalau pria asal Prancis tersebut sering mendapatkan kritikan pedas belakangan ini.

Manchester United tidak memiliki opsi lain untuk mengisi slot striker dalam formasi 4-2-3-1. Pasalnya, Marcus Rashford dan Mason Greenwood tampak lebih nyaman bermain sebagai winger di musim ini.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Butuh Sosok Penyerang Baru

Alhasil, Manchester United diminta untuk mendatangkan striker baru di bursa transfer musim panas mendatang. Salah satunya datang dari Ian Wright. Ia berharap MU bisa membeli striker seperti Andy Cole dan Teddy Sheringham.

"Dulu, ketika anda melihat semua penyerang yang pernah bermain untuk United, mereka luar biasa, sulit menghadapi mereka, sebab mereka bagus dalam berbagai hal," ungkap Wright dalam Wrighty House Podcast.

"Saya rasa mereka jauh dari kata memiliki penyerang tengah yang berfokus dalam menghubungkan permainan, apakah itu Sheringham, Cole, dan [Dwight] Yorke, cara mereka menjaga bola di area itu jauh lebih baik dari pemain yang ada saat ini."

2 dari 2 halaman

Cavani Bukan Jawabannya

Bahkan Cavani pun dirasanya tak mampu melakukan tugas tersebut. Memang, selama ini Cavani tidak dikenal sebagai penyerang yang mampu menjadi penghubung antara lini tengah dan barisan striker.

"Dia bukan orang yang bisa menghubungkan untuk membuat hal itu terjadi. Jenis permainan menyerang yang cerdas dan inventif di dalam dan sekitar seperti terakhir yang jarang dilakukan oleh Man United," tambahnya.

"Sungguh mengherankan bagi saya bahwa Solskjaer, yang bermain di tim-tim itu, tidak mencari penyerang yang bisa melakukannya. Itu harus terjadi," pungkasnya.

Sejauh ini, Manchester United jarang dikaitkan dengan striker seperti yang dideskripsikan Ian Wright. Belakangan ini the Red Devils lebih sering dirumorkan dekat dengan bomber Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland.

(Metro)

KOMENTAR