BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sudah 33 Tahun, Akankah Kasper Schmeichel Menjadi Lelucon Transfer Manchester United?

05-08-2020 08:54 | Asad Arifin

Kasper Schmeichel (c) AFP Kasper Schmeichel (c) AFP

Bola.net - Manchester United disebut menimbang nama Kasper Schmeichel untuk menjadi kiper baru musim 2020/2021. Kualitas kiper Leicester City itu tak diragukan lagi, tetapi dia kini sudah berusia 33 tahun.

David de Gea acap kali menerima kritik tajam atas performanya pada musim 2019/2020. Kiper asal Spanyol dinilai berada di bawah performa terbaik dan United harus membawa kiper baru musim depan.

David de Gea dianggap berada pada titik yang sangat nyaman. Dia bisa dikatakan tidak punya pesaing di skuad United. Sergio Romero tidak pernah bermain satu menit pun di laga Premier League musim ini.

Hal itu diyakini berpengaruh pada performa David de Gea. United harus membawa kiper baru sebagai pesaing. Dua nama yang muncul yakni Dean Henderson dan Kasper Schmeichel.

1 dari 2 halaman

Kasper Schmeichel Sudah 33 Tahun

Dean Henderson adalah kiper milik Manchester United yang dipinjamkan ke Sheffield dan tampil bagus pada musim 2019/2020. Sedangkan, Kasper Schmeichel milik Leicester City dan tidak perlu diragukan lagi kualitasnya.

Kasper Schmeichel bermain untuk The Foxes sejak 2010 lalu. Dia menjadi bagian tim saat meraih juara Premier League 2015/2016 lalu. Schmeichel punya kualitas, tetapi pada November mendatang, dia sudah berusia 34 tahun dan tidak muda lagi.

"Mancester United tidak perlu ragu dengan usia Schmeichel yang sudah 33," ucap mantan kiper asal Denmark, Mikkel Bischoff, dikutip dari talkSPORT.

"Dalam beberapa tahun terakhir, kiper yang sukses di klub banyak berusia di atas tiga puluhan. Schmeichel dengan mudah bermain untuk tiga atau empat tahun ke depan di United," sambung eks kiper Manchester City.

2 dari 2 halaman

Fans Berat Manchester United

Mikkel Bischoff menuturkan jika Kasper Schmeichel adalag fans berat Manchester United. Hal ini tidak lepas dari status sang ayah, Peter Schmeichel, yang merupakan kiper legendaris di Old Trafford dan punya banyak cerita sukses.

"Schmeichel adalah fans berat United. Dia selalu dan akan menjadi fans United, itu akan menjadi mimpi terbesar yang menjadi kenyataan jika dia bermain di United."

"Jika Kasper mendapat kesempatan untuk bermain hanya sepuluh laga untuk United, maka dia melompat. Itu sangat penting baginya. Dia penggemar berat sehingga dia akan melakukan apa saja untuk sampai ke klub itu," tutup Mikkel Bischoff.

Sumber: talkSPORT

KOMENTAR