BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Suara Kecewa Solskjaer: MU Tak Pantas Dapat Tiga Poin, Satu Poin Oke Deh

18-01-2021 05:40 | Richard Andreas

Mohamed Salah berduel dengan Bruno Fernandes, Minggu (17/1/2021) (c) Pool Reuters via AP Photo Mohamed Salah berduel dengan Bruno Fernandes, Minggu (17/1/2021) (c) Pool Reuters via AP Photo

Bola.net - Ole Gunnar Solskjaer menyuarakan kekecewaannya usai Manchester United bermain imbang 0-0 dalam kunjungan ke markas Liverpool, Minggu (17/1/2021). Solskjaer merasa MU seharusnya bisa memanfaatkan kelemahan lawan.

Duel dua rival abadi Liga Inggris ini digadang-gadang bakal sengit, tapi faktanya laga tidak terlalu intens. Kedua tim bergantian tampil buruk dan baik, hasil imbang pun dinilai adil.

Meski begitu, MU sebenarnya tampil dengan lebih banyak peluang di babak kedua, dan seharusnya bisa mencetak gol dengan penyelesaian akhir yang lebih baik.

Solskjaer pun mengakui masalah ini, MU buruk di awal tapi berkembang selama 90 menit. Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Tidak layak tiga poin

MU menciptakan lebih banyak tembakan tepat sasaran dari Liverpool dan dua kali menciptakan peluang matang yang seharusnya bisa jadi gol di babak kedua dari Bruno Fernandes dan Paul Pogba.

"Kami tidak layak mendapatkan tiga poin karena kami tidak bermain cukup bagus," kata Solskjaer kepada Sky Sports.

"Kami gagal hadir dalam pertandingan, khususnya di babak pertama. Lalu kami bertumbuh seiring laga berjalan dan merasa bisa memetik kemenangan di babak kedua."

"Kami menciptakan dua peluang masif saat itu," imbuhnya.

2 dari 3 halaman

Bisa lebih baik

Permainan MU sudah cukup baik, tapi Solskjaer tahu timnya tidak bermain maksimal. Ada beberapa kekurangan MU yang seharusnya tidak perlu sampai terjadi.

"Kami bisa bermain lebih baik dari ini, kami tahu itu. Kami bisa lebih tenang, bisa lebih banyak menguasai bola," sambung Solskjaer.

"Kami dipaksa lebih sering bertahan dan terlalu banyak kehilangan bola. Ada beberapa hal yang perlu kami kembangkan."

3 dari 3 halaman

Kecewa

Lebih lanjut, Solskjaer mengakui hasil ini mengecewakan. MU mendapatkan momentum untuk menang atas Liverpool yang sedang bermasalah, sayangnya peluang itu terbuang.

"Saya harus jujur dan berkata bahwa saat ini saya kecewa. Dengan cedera-cedera mereka baru-baru ini, Anda seharusnya bisa datang ke sini dan menang," lanjut Solskjaer.

"Kami gagal, tapi satu poin mungkin baik jika kami bisa memenangi laga berikutnya," tutupnya.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR