BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Striker Manchester United Marcus Rashford Puji Sadio Mane, Apa Katanya?

31-03-2021 18:28 | Dimas Ardi Prasetya

Sadio Mane. (c) AP Photo
Sadio Mane. (c) AP Photo

Bola.net - Striker Manchester United Marcus Rashford menyebut penyerang Liverpool Sadio Mane sebagai penyerang asal Afrika paling tangguh yang pernah ia hadapi di Premier League.

Sadio Mane mengawali karirnya di Inggris bersama Southampton. Setelah itu pada tahun 2016, ia dipinang oleh Liverpool.

Sejak saat itu, performa pemain asal Senegal itu makin meningkat. Ia menjadi senjata mematikan Liverpool dari sayap kiri.

Mane pun sudah membantu Liverpool memenangkan trofi Premier League. Ia juga berjasa membantu memenangkan trofi Liga Champions dan dua trofi juara lainnya.

1 dari 2 halaman

Mane Lawan Paling Tangguh Rashford

Jordan Henderson membayangi Marcus Rashford dalam duel Liverpool vs Manchester United, Minggu (17/1/2021) (c) Pool Getty via AP Photo
Jordan Henderson membayangi Marcus Rashford dalam duel Liverpool vs Manchester United, Minggu (17/1/2021) (c) Pool Getty via AP Photo

Dalam sejarah Premier League, sudah ada banyak pemain asal Afrika yang bermain di kompetisi tersebut. Marcus Rashford lantas ditanya siapa pemain paling tangguh yang asal Afrika yang pernah ia hadapi di pentas Premier League.

Pertanyaan itu dilontarkan kepadanya dalam sesi tanya jawab di Twitter. Rashford lantas menyebut nama penyerang Liverpool, Sadio Mane.

“Saya pikir ada beberapa talenta Afrika hebat di liga saat ini. Mane khususnya," jawab Rashford.

2 dari 2 halaman

Pujian untuk Mane dari Aubameyang

Sebelumnya Sadio Mane juga pernah mendapat pujian dari kapten Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. Ia mengatakan koleganya itu adalah tipe pemain yang pasti diinginkan oleh tim mana pun.

“Sadio adalah pemain dari Afrika. Ia juga tipe pemain yang diinginkan setiap manajer di tim mereka," ucapnya seperti dilansir Liverpool Echo.

“Seperti semua pemain Afrika di Premier League, kami saling menggoda, bercanda sebelum dan sesudah setiap pertandingan," ungkapnya.

“Sadio, begitu kick off dimulai, ia adalah binatang buas. Saya sangat menghormatinya, karena setelah apa yang Anda lihat di media sosial dan berita, ia adalah seseorang yang telah melakukan banyak hal untuk desa asalnya," puji Aubameyang.

Selama di Liverpool, Sadio Mane telah tampil sebanyak 207 kali di semua ajang kompetisi. Ia mencetak 93 gol dan 40 assist.

(Liverpool Echo/Twitter)

KOMENTAR