BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Striker Manchester City, Sergio Aguero Umumkan Dirinya Positif Covid-19

22-01-2021 03:03 | Ari Prayoga

Striker Manchester City, Sergio Aguero (c) AP Photo Striker Manchester City, Sergio Aguero (c) AP Photo

Bola.net - Striker andalan Manchester City, Sergio Aguero mengumumkan dirinya positif Covid-19. Aguero pun menjadi anggota skuad City terbaru yang dinyatakan positif Covid-19.

Perjalanan Aguero musim ini terganggu dengan cedera. Penyerang asal Argentina itu tercatat terakhir kali bermain bagi City adalah ketika menjadi pemain pengganti dalam laga kontra Chelsea awal Januari kemarin.

Musim ini Aguero tercatat baru bermain dalam sembilan pertandingan di semua kompetisi, itu pun hanya tiga kali ia menjadi starter. Kun baru mencetak dua gol yang semuanya tercipta di pentas Liga Champions.

1 dari 2 halaman

Pengumuman Aguero

Sebelumnya Aguero sudah harus absen membela Manchester City karena ia diwajibkan menjalani isolasi mandiri usai melakukan kontak dengan orang yang positif Covid-19.

Kamis (21/1/2021) malam WIB, Aguero lewat akun Twitter pribadinya mengabarkan bahwa dirinya dinyatakan positif dan sempat mengalami beberapa gejala.

"Setelah kontak dekat, saya mengisolasi diri dan tes terakhir yang saya lakukan ternyata positif COVID 19. Saya mengalami beberapa gejala dan saya mengikuti perintah dokter untuk menjalani pemulihan. Jaga diri kalian, semuanya!" tulis Aguero.

2 dari 2 halaman

Nasib Manchester City

Dengan dipastikannya Aguero positif, maka sudah ada sembilan pemain Manchester City yang pernah positif Covid-19, salah satu yang terkena dampak terburuk di Premier League.

Sebelumnya, sejumlah pemain seperti Eric Garcia, Gabriel Jesus, hingga Kyle Walker juga sempat dinyatakan positif Covid-19.

Terlepas dari fakta tersebut, hingga kini Manchester City tetap menunjukkan tren positif dan tengah bersaing di papan atas klasemen Premier League.

Sumber: Twitter @aguerosergiokun

KOMENTAR