BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Striker Chelsea Bertumbangan, Mason Mount: Waktunya Saya Mencetak Gol!

22-10-2021 10:47 | Yaumil Azis

Gelandang Chelsea, Mason Mount. (c) Chelsea FC
Gelandang Chelsea, Mason Mount. (c) Chelsea FC

Bola.net - Sudah cukup lama gelandang Chelsea, Mason Mount, terakhir kali membubuhkan namanya di papan skor. Kini the Blues tengah mengalami krisis striker, dan sang pemain berjanji akan jadi mesin gol buat klubnya.

Kabar buruk buat Chelsea datang ketika menghadapi Malmo FF dalam laga fase grup Liga Champions, Kamis (21/10/2021) lalu. Romelu Lukaku dan Timo Werner gagal bermain sampai menit terakhir lantaran mengalami cedera.

Untungnya Chelsea masih bisa meraih kemenangan telak meski tanpa kehadiran dua pemain tersebut. Seperti yang diketahui, mereka mengalahkan Malmo dengan kedudukan 4-0 berkat Andreas Christensen, Jorginho dan Kai Havertz.

Sekarang Thomas Tuchel selaku pelatih harus berpikir keras untuk mencari solusi buat masalah absennya dua penyerang tersebut. Jika tidak segera dipecahkan, bisa jadi Chelsea akan meraih hasil buruk dalam laga berikutnya akhir pekan ini.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Waktunya Mencetak Gol Lagi

Sampai sekarang, masa cedera Lukaku dan Werner masih belum diketahui. Namun, berdasarkan prediksi, keduanya sangat mungkin absen dalam waktu yang cukup lama.

Mount menyadari krisis ini dan bertekad untuk lebih giat mencetak gol. Sebab ia tahu kalau beban Chelsea pada musim ini jauh lebih berat ketimbang sebelumnya.

"Mencetak gol dari semua area adalah hal besar buat kami, hal yang sangat positif. Kami bisa jadi berbahaya dari beberapa bagian yang berbeda dari tim. Kami berbahaya dari bola mati dan cara bermain yang memasukkan banyak orang ke kotak penalti dan menciptakan peluang."

"Sudah waktunya buat saya untuk masuk ke papan skor lagi. Saya bisa masuk ke area yang tepat, namun bola belum jatuh ke arah saya. Harapannya ketika yang pertama datang, keran golnya akan terbuka," ujar Mount dikutip dari Daily Mail.

2 dari 2 halaman

Membidik Piala Dunia Antarklub

Ada banyak piala yang bisa didapatkan Chelsea pada musim ini. Terdekat adalah Piala Dunia Antarklub, yang rencananya diselenggarakan pada awal tahun depan. Mount mengarahkan bidikannya ke gelar tersebut.

"Kami adalah klub yang ingin memenangkan piala. Kami ingin menjuarai Liga Champions, sudah meraihnya musim lalu dan sekarang ingin menjadi juara dunia, mengejar piala super," katanya lagi.

"Kami sudah siap untuk itu, kami bersemangat untuk pergi ke sana. Ketika anda sudah merasakan kemenangan, anda jadi ingin meraih lebih banyak kemenangan lagi," pungkasnya.

Biasanya, FIFA menggelar Piala Dunia Antarklub pada akhir tahun. Namun kompetisi tersebut sepertinya akan diundur hingga bulan Februari 2022 dengan Uni Emirat Arab sebagai tuan rumahnya.

(Daily Mail)

KOMENTAR