BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Strategi Transfer Liverpool Bocor, Ini Enam Pemain Incaran Jurgen Klopp Musim 2020-21

22-07-2020 20:33 | Dimas Ardi Prasetya

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. (c) AP Photo Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. (c) AP Photo

Bola.net - Rencana Liverpool untuk bursa transfer pemain musim depan bocor. Ada enam pemain yang disebut masuk dalam incaran manajer The Reds, Jurgen Klopp.

Liverpool akhirnya berhasil menjadi juara Premier League. Ini merupakan gelar liga era modern pertama The Reds setelah menunggu begitu lama sepanjang 30 tahun.

Tim utama Liverpool tak membutuhkan bala bantuan untuk musim depan. Tapi, Manajer Liverpool Jurgen Klopp perlu kedalaman skuat yang berkualitas.

Karena itu, Liverpool perlu mendatangkan pemain baru di bursa transfer musim panas ini. Terlebih, Liverpool juga dikabarkan bakal melepas sejumlah pemain, seperti Adam Lallana, Xherdan Shaqiri, serta Divock Origi.

Persaingan Premier League musim depan bakal lebih ketat. Manchester City menganggarkan dana gemuk buat belanja pemain baru. Chelsea bahkan ada di barisan terdepan dengan menggaet pemain idaman. Manchester United, Arsenal, dan Tottenham Hotspur sudah barang tentu tak mau ketinggalan.

Jurgen Klopp sudah punya daftar pemain-pemain yng diinginkannnya. Nama-nama mereka sudah bocor di media. Jadi siapa saja para calon bintang baru Liverpool musim 2020-21 mendatang?

1 dari 6 halaman

Manuel Akanji

Bek Napoli, Kalidou Koulibaly telah dikaitkan dengan Liverpool. Namun, The Reds tak akan menghabiskan banyak uang untuk pemain yang tidak mereka butuhkan.

Sebaliknya, Manajer Liverpool Jurgen Klopp ingin mendatangkan Manuel Akanji pada musim panas ini. Bek asal Swiss tersebut tampil bagus bersama Borussia Dortmund pada musim ini dan ingin pindah.

Klopp ingin mengontrak Akanji dua tahun lalu dan kini punya peluang. Dortmund telah mengonfirmasi ketersediaan pemain berusia 24 tahun itu bursa transfer musim panas dan langkah Klopp mungkin akan membuahkan hasil.

2 dari 6 halaman

Donyell Malen

Liga Eredivisie Belanda bakal kehilangan sejumlah pemain bintang. Salah satunya adalah Striker PSV Eindhoven, Donyell Malen.

Lulusan akademi muda Arsenal tersebut telah dikaitkan dengan kipindahan ke Liverpool. Malen bisa melengkapi lini serang Liverpool.

Malen tampil bagus musim ini. Ia mencetak 11 gol dan dua assist dalam 14 pertandingan bersama PSV.

Malen bisa bermain di sejumlah posisi, dari pemain sayap hingga sebagai nomor 10. Ia pengganti yang sempurna untuk Divock Origi yang keluar.

3 dari 6 halaman

Todd Cantwell

Penampilan Norwich City setelah Premier League dilanjutkan di tengah pandemi corona Covid-19 tidak menunjukkan tanda-tanda perbaikan. Menempati dasar klasemen, Norwich akan terdegradasi ke Championship musim depan.

Namun, tidak semua pemain Norwich akan tetap menjadi bagian dari skuat mereka. Todd Cantwell adalah salah satunya.

Cantwell telah dikaitkan dengan kepindahan ke Liverpool. Dia dapat menggantikan Xherdan Shaqiri dan Adam Lallana di ruang ganti.

4 dari 6 halaman

Adama Traore

Liverpool kepincut dengan penampilan Adama Traore yang bersinar di Wolverhampton Wanderers. Pemain bertubuh kekar ini diyakini bisa menambah kekuatan pada lini serang The Reds.

Untuk mendatangkan Traore, Liverpool harus merogoh kocek dalam-dalam. Sebab sang pemain hanya dibanderol 25 jut euro (Rp405 miliar).

Jurgen Klopp sendiri sebelumnya pernah mengakui kualitas Adama Traore. Ia menyebut pemain bertubuh kekar itu sulit dihentikan.

5 dari 6 halaman

Kai Havertz

Pemain muda Jerman ini sedang menjadi sorotan. Di usia 20 tahun, dia mampu tampil mengesankan bersama Bayer Leverkusen.

Tak aneh jika klub sekelas Liverpool tertarik pada bakatnya. Namun The Reds harus bersaing dengan Chelsea, Bayern Munchen, serta Manchester City, untuk menggaet sang gelandang serang yang disebut gaya mainnya mirip Kaka.

Bayer Leverkusen sendiri siap melepasnya. Namun harganya tidak murah, yakni sekitar 100 juta euro.

6 dari 6 halaman

Thiago Alcantara

Thiago sudah bergabung dengan Bayern Munchen sejak 2013 lalu. Setelah mencatatkan 150 penampilan di pentas Bundesliga, dia dikabarkan ingin meninggalkan The Bavarians guna mencari petualangan baru.

Liverpool disebut-sebut sebagai satu di antara peminat sang gelandang. Atau lebih tepatnya manajer The Reds, Jurgen Klopp, yang kepincut. Mengingat Klopp kerap melontarkan komentar positif mengenai Thiago.

Kontrak Thiago bersama Bayern Munchen akan berakhir pada 30 Juni 2021. Kabarnya, pemain Timnas Spanyol itu sudah menolak tawaran kontrak baru dari manajemen Die Roten.

Baru-baru ini, Thiago Alcantara disebut sudah mencapai kesepakatan personal dengan Liverpool. Kini The Reds tinggal melakukan pendekatan kepada Bayern untuk mendapatkan jasa Thiago.

Sumber: Berbagai sumber
Disadur dari: Bola.com/Penulis Ario Yosia
Published: 22 Juli 2020

KOMENTAR